• Kamis, 20 Januari 2022

Covid-19 Sedang 'Meledak', Amalkan Doa Ini Agar Terhindar dari Kematian Mengerikan

- Rabu, 23 Juni 2021 | 12:30 WIB
Ilustrasi/Antara Foto
Ilustrasi/Antara Foto

TAK ada habisnya! Tiga kata yang menggambarkan situasi pandemi di negeri ini. Bahkan sekarang sedang 'meledak'. Lonjakan pasien positif dimana-mana. Rumah Sakit penuh tak mampu lagi menampung.

Berikut ini doa yang bisa melindungi kita dari kematian yang mengerikan di tengah pandemi covid-19 ini. Berikut lafadz dan artinya seperti dikutip dari Rumaysho.com:

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ التَّرَدِّي وَالْهَدْمِ وَالْغَرَقِ وَالْحَرِيقِ وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ يَتَخَبَّطَنِي الشَّيْطَانُ عِنْدَ الْمَوْتِ وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ فِي سَبِيلِكَ مُدْبِرًا وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ لَدِيغًا

ALLOOHUMMA INNII A’UUDZU BIKA MINAT TARODDI WAL HADMI WAL GHOROQI WAL HARIIQI, WA A’UUDZU BIKA AN-YATAKHOBBATHONISY SYAITHOONU ‘INDAL MAUTI, WA A’UDZU BIKA AN AMUUTA FII SABIILIKA MUDBIRON, WA A’UDZU BIKA AN AMUUTA LADIIGHO.

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kebinasaan (terjatuh), kehancuran (tertimpa sesuatu), tenggelam, kebakaran, dan aku berlindung kepada-Mu dari dirasuki setan pada saat mati, dan aku berlindung kepada-Mu dari mati dalam keadaan berpaling dari jalan-Mu, dan aku berlindung kepada-Mu dari mati dalam keadaan tersengat. (HR. An-Nasa’i, no. 5531. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Ustaz Muhammad Abduh Tuasikal menjelaskan, yang dimaksud dengan beberapa kalimat dalam doa:

At-taroddi artinya jatuh dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah.

Al-hadm artinya tertimpa bangunan.

Al-ghoroq artinya tenggelam dalam air.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

X