• Kamis, 16 September 2021

Nasihat untuk Para Orang Tua, Ajarilah Anak-anakmu Berdagang Sejak Dini

- Jumat, 30 Juli 2021 | 18:00 WIB
Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

INI nasihat penting dari Ustaz Erwandi Tarmizi tentang cara menjemput rezeki. Kaitannya, dengan profesi yang dianjurkan Islam untuk meraih kekayaan.

Seperti ditayangkan channel Youtube Fikih Muamalat Kontemporer, Ustaz Erwandi mengungkapkan bahwa Allah Ta'ala telah menganjurkan para orang tua untuk mengajarkan anak-anak mereka berdagang. Karena dengan cara inilah, kekayaan lebih mungkin untuk didapatkan.

"Berikan modal untuk dia (anak) beli barang di sana dan jual barang ke sana," saran Ustaz.

Menurut Ustaz Erwandi, saat ini kebanyakan para orang tua terlalu fokus menyiapkan anak mereka untuk menjadi seorang akademisi jempolan. Mereka ingin anak-anaknya mengenyam pendidikan tinggi. Tujuannya, agar kelak dengan ijazah sekolah tinggi bisa mendapatkan jabatan tinggi pula.

"Dalam kehidupan dari masa ke masa tidak ada orang yang kaya dengan jabatan, kecuali mereka melakukan hal yang tidak diridai Allah subhanahu wa ta'ala. Orang yang kaya, dari dulu sampai sekarang adalah para pedagang," ungkap Ustaz.

Justru, lanjut Ustaz, saat ini tradisi berdagang dan mengajarkan anak-anak berdagang justru dilakukan etnis yang notabene non-muslim.

"Jadi mari kita ajarkan anak-anak kita (berdagang). Dia sekolah ya, belajar berdagang juga penting," tandanya.

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

X