• Kamis, 16 September 2021

Banyak Harta, Berkah Pula, Ustaz Syafiq Riza Basalamah Membuka Rahasianya...

- Jumat, 30 Juli 2021 | 13:30 WIB
Istimewa
Istimewa

DALAM islam, seorang muslim dibolehkan mengejar kekayaan. Menurut Ustaz Syafiq Riza Basalamah, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda kekayaan itu tak apa-apa untuk orang yang bertakwa.

"Karena orang kaya tak bertakwa duitnya buat apa? Buat berzinah, buat beli minuman, duitnya buat melakukan kemaksiatan kalau kekayaan tidak dengan ketakwaan," ungkap Ustaz seperti dikutip dari channel youtube Kebumen Mengaji.

Hanya saja, lanjut Ustaz, berdasarkan sabda Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam kesehatan itu lebih baik buat orang yang bertakwa daripada harta.

"Antum punya badan sehat mau dihargain 1 miliar? Atau dikasih uang satu triliun tapi antum struk nggak bisa apa-apa di ranjang?" lanjut Ustaz.

Tapi Ustaz kembali menegaskan bahwa seorang muslim boleh meminta kekayaan. Bahkan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam mengajarkan umatnya setiap pagi untuk membaca doa:

"Allahumma inni as-aluka 'ilman naafi'a wa rizqon thoyyibaa wa 'amalan mutaqobbalaa."

Artinya: “Ya Allah, aku memohon pada-Mu ilmu yang bermanfaat, rizki yang thoyyib dan amalan yang diterima” (HR. Ibnu Majah no. 925, shahih)

"Tuh amalkan amalan itu tiap pagi sebelum matahari terbit kau baca," pungkas Ustaz.

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

X