• Kamis, 16 September 2021

Doa Populer Ini Bisa Melindungi Kita dari Varian Baru Covid-19, Juga Melapangkan Rezeki

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 10:00 WIB

PANDEMI Covid-19 seolah tak ada ujungnya. Allah Ta'ala sedang menguji keimanan dan ketakwaan kita. Jangan kendur berdoa karena ini senjata terbaik kita.

Media-media massa telah memberitakan munculnya varian baru dari Covid-19. Bahkan, si varian baru yang menyebar lebih cepat, itu telah masuk ke negeri kita.

Beruntung kita sebagai muslim karena masih memiliki satu senjata untuk selamat dari virus Covid-19. Juga, agar kondisi ekonomi kita tetap terjaga di tengah goncangan saat ini.

Nah, ini adalah salah satu doa yang shahih dari Rasulullah, diantaranya untuk meminta rezeki serta diselamatkan dari penyakit.

Thariq bin Asy-yam radhiyallahu ‘anhu berkata, “Apabila seseorang masuk Islam, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajarkan shalat kemudian memerintahkannya untuk berdoa dengan kalimat-kalimat ini: 

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ، وَارْحَمْنِي ، وَاهْدِني ، وَعَافِني ، وَارْزُقْنِي

ALLOHUMMAGHFIRLII WARHAMNII WAHDINII WA ‘AAFINII WARZUQNII 

(Artinya: Ya Allah, ampunilah aku, rahmatilah aku, tunjukilah aku, selamatkanlah aku, dan berilah aku rezeki).” (HR. Muslim) [HR. Muslim, no. 2697]

Dalam riwayat Muslim yang lain dari Thariq disebutkan bahwa ia mendengar Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam didatangi oleh seorang lelaki. Ia berkata, “Wahai Rasulullah, bagaimana aku berkata ketika aku sedang meminta kepada Rabbku?” 

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

X