• Senin, 18 Oktober 2021

Agar Suami Tak Berani Dekati Zina, Ini 8 Nasihat dari Ustaz Syafiq Riza Basalamah

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 13:30 WIB

UNTUK para suami, ketahuilah bahwa Allah sangat murka kepada mereka yang merobek-robek kehormatan dirinya, dengan melampaui dinding-dinding larangan-Nya, meninggalkan yang halal dengan melakukan perbuatan haram.

Ketahuilah wahai para suami, bahwa Allah tidak melarang zina secara frontal, namun Allah melarang kita untuk mendekati zina. Karena pada dasarnya zina terjadi dikarenakan langkah-langkah yang ditempuh mendekati zina itu sendiri.

"Dan jangan dekati zina! Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk." (QS. Al Isra: 32)\

Dan Allah telah memberikan arahan-arahan yang beragam agar seorang lelaki selamat dari makar-makar iblis yang menggoda dan mengajak manusia untuk berzina, dari mulai perintah menahan dan menundukkan pandangan, larangan berduaan dengan wanita yang bukan mahramnya, perintah untuk pulang ke rumah menjumpai istri ketika ia melihat sesuatu yang membuat nafsunya bergejolak, dsbnya.

Maka untukmu ukhti muslimah. Apabila yang kau katakan benar dan kau memiliki saksi dan argumentasi yang dapat kau pertanggungjawabkan di hadapan Allah, bukan hanya isu-isu dari orang-orang yang ingin merusak rumah tanggamu, maka ada beberapa hal yang dapat kau lakukan:

Pertama: Ketahuilah bahwa hidup ini adalah lautan ujian yang harus dijalani, dan dalam mengarunginya kita memerlukan bantuan Sang Pencipta. Maka dalam segala hal yang kau hadapi mohonlah kekuatan dan pertolongan dariNya, Laa hawla wa laa quwwata illa billah.

Kedua: Berbincanglah dengan suamimu secara baik-baik tanpa harus meluapkan api murkamu dalam kata-kata yang mungkin akan memperkeruh keadaan. Carilah alasan-alasan untuk dirinya, mungkin dia lalai dan tergoda sehingga terjatuh dalam lingkaran setan.

Ketiga: Cobalah melihat dan melakukan introspeksi diri, apakah sebenarnya yang mendorong suamimu untuk berkhianat -selain karena kelemahan imannya? Mungkin selama ini kau kurang melayaninya dengan maksimal.

Baik dalam urusan rumah tangga atau urusan di atas ranjang, mungkin kau kurang dapat menjaga penampilan dan menarik perhatiannya, dimana biasanya yang banyak diburu kaum lelaki adalah terpenuhinya kebutuhan batin dan hubungan intim. Atau bisa jadi karena mungkin adanya pembantu di rumah yang berpenampilan dengan seronok, ataukah karena kau jarang di rumah, atau apa saja alasan yang membuka peluang untuknya berzina.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Air Mani Perempuan, Begini Ciri-cirinya dalam Islam

Rabu, 13 Oktober 2021 | 10:12 WIB
X