• Minggu, 24 Oktober 2021

Sedang Haid? Ternyata Begini Cara-cara Halal Memuaskan Suami

- Jumat, 3 September 2021 | 10:03 WIB
Seorang istri yang sedang haid masih bisa memuaskan suaminya dalam urusan ranjang melalui cara-cara yang dibolehkan dalam islam.
Seorang istri yang sedang haid masih bisa memuaskan suaminya dalam urusan ranjang melalui cara-cara yang dibolehkan dalam islam.

PARA istri yang sedang haid janganlah khawatir tidak bisa memuaskan suami. Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam sudah mengajarkan caranya. Bagaimana?

Dikutip Konsultasisyariah.com, ada dua cara yang diperbolehkan bagi pasangan suami istri diluar berhubungan badan. 

Pertama interaksi dalam bentuk bermesraan dan bercumbu selain di daerah antara pusar sampai lutut istri ketika haid. Interaksi semacam ini hukumnya halal dengan sepakat ulama. A’isyah radhiyallahu ‘anha menceritakan,

Apabila saya haid, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyuruhku untuk memakai sarung kemudian beliau bercumbu denganku. (HR. Ahmad 25563, Turmudzi 132 dan dinilai shahih oleh Al-Albani).

Baca Juga: Menceraikan Pasangan via SMS atau Chat, Sahkah dalam Islam?

Hal yang sama juga disampaikan oleh Maimunah radhiyallahu ‘anha,

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bercumbu dengan istrinya di daerah di atas sarung, ketika mereka sedang haid. (HR. Muslim 294)

Kedua interaksi dalam bentuk bermesraan dan bercumbu di semua tubuh istri selain hubungan intim dan anal seks. Interaksi semacam ini diperselisihkan ulama.

1. Imam Abu Hanifah, Malik, dan As-Syafii berpendapat bahwa perbuatan semacam ini hukumnya haram. Dalil mereka adalah praktek Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, sebagaimana keterangan A’isyah dan Maimunah.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Sumber: Konsultasisyariah.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X