• Jumat, 17 September 2021

Ternyata Begini, Hukum Operasi Alat Vital Agar 'Perawan Lagi' dalam Islam

- Senin, 6 September 2021 | 13:07 WIB
Ilustrasi (Elite Daily)
Ilustrasi (Elite Daily)

INILAHKORAN, Bandung- Sekarang ini marak para wanita yang sudah kehilangan keperawanannya menjalani operasi selaput dara. Tujuannya, jelas agar seolah-olah menjadi perawan lagi. Bagaimana hukumnya?

 Dikutip muslimafiyah.com, seseorang yang sudah kehilangan keperawanan akibat berzina ataupun karena pernikahan yang sah, maka haram menjalani operasi selaput dara.

 yaikh Khalid Al-Muhslih menukilkan pendapat gurunya yaitu Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Ustaimin,

 “Kami berpendapat tidak bolehnya operasi semacam ini secara mutlak karena akan membuka pintu keburukan. Wanita akan mudah untuk dizinahi dan berzina, apabila hilang keperawanannya maka ia akan melakukan operasi Caesar.”

Baca Juga: Reminder! Doa Sahih Agar Harta Tak Menyeret Kita ke Neraka

 Ustaz Ahmad Sarwat Lc dikutip mozaik.inilah.com juga berpendapat sama. Beliau dengan tegas mengharamkan operasi selaput dara dengan penjelasan berikut ini:

 "Kalau operasi selaput dara dengan tujuan untuk menipu calon suami itu dihalalkan, maka akan ada begitu banyak wanita yang berzina. Setelah itu dia hanya minta biaya kepada pasangan zinanya itu untuk mengoperasi selaput daranya. Dan dengan demikian, kita akan membuka sebuah pintu dari pintu-pintu setan. Pintu itu adalah pintu zina. Alangkah berdosanya orang yang memfatwakan kehalalan sesuatu yang kemudian malah membuka pintu-pitu maksiat lainnya."

 

Editor: Bsafaat

Sumber: Inilah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X