• Jumat, 17 September 2021

Mahasiswi Bertanya ke Ustaz Syafiq, Lucu Sebut-sebut Virus Cinta dan Boros Perasaan

- Selasa, 14 September 2021 | 13:15 WIB
Ustaz Syafiq Riza Basalamah (YouTube @JakartaMengaji)
Ustaz Syafiq Riza Basalamah (YouTube @JakartaMengaji)

INILAHKORAN, Bandung- Ada-ada saja pertanyaan yang diajukan jemaah dalam kajian Ustaz Syafiq Riza Basalamah. Kali ini, seorang mahasiswi bikin para peserta kajian tertawa. Ada apa?

Dalam sebuah kajian Ustaz Syafiq yang ditayangkan channel youtube Al Karim beberapa waktu lalu, seorang mahasiswi curhat sekaligus bertanya melalui tulisan di selembar kertas. Dia memiliki seorang sahabat laki-laki. "Dia baik dan cenderung mmeberi dampak pada kebaikan," ungkap mahasiswi tersebut.

Sampai pada akhirnya, lanjut si mahasiswi, ketika kuliah memutuskan hijrah karena menyadari pertemanan ini tidak boleh diteruskan.

Baca Juga: Indahnya Islam! Begini Gaya-gaya Berhubungan Seks untuk Pasutri yang Tak Melanggar Syariat

"Namun terkadang tiba-tiba dia suka muncul untuk sekadar memberi nasihat baik, share ilmu agama. Hingga dengan sikapnya jatuhlah saya pada virus cinta," tulis mahasiswi itu yang spontan disambut riuh tawa para peserta kajian lainnya.

"Waaah, kayaknya minum dulu ana ini," respons Ustaz Syafiq sembari tersenyum. Peserta kajian semakin keras tertawa.

Lalu, Ustaz kembali membacakan pertanyaan lanjutan si mahasiswi, "Ustaz bagaimana cara mengontrol nafsu kita, untuk menghindari memikirkan yang belum halal karena fitrahnya perempuan itu boros perasaan. Sebenarnya terpikirkan untuk mengajak menikah, tapi tidak punya keberanian itu?"

Sembari bercanda dan tersenyum, Ustaz Syafiq pun menjawab, "Yaudah mana anak mudanya nanti ana yang ngomong."

Baca Juga: Doa Dahsyat di Tengah Pandemi, Agar Sehat, Selamat, Rezeki Lancar

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X