• Jumat, 17 September 2021

BUKTIKAN! Empat Amalan Pembuka Pintu Rezeki yang Diajarkan Nabi

- Selasa, 14 September 2021 | 16:09 WIB
Membaca dua ayat terakhir dari surat Al-Baqarah ternyata bisa mendatangkan rezeki serta menghindarkan kita dai gangguan setan.
Membaca dua ayat terakhir dari surat Al-Baqarah ternyata bisa mendatangkan rezeki serta menghindarkan kita dai gangguan setan.

INILAHKORAN, Bandung- Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam telah mengajarkan kita amalan-amalan pembuka pintu rezeki. Salah satunya, memperbanyak istighfar.

Sebagai seorang muslim, mengais rezeki tak melulu dengan bekerja keras. Ada amalan-amalan khusus yang bisa membuat hidup kita berkecukupan.

Ustaz Muhammad Abduh Tuasikal dalam artikelnya di rumaysho.com menjelaskan empat amalan pembuka pintu rezeki berikut ini:

1. Memperbanyak istighfar

“Barang siapa memperbanyak istighfar; niscaya Allah memberikan jalan keluar bagi setiap kesedihannya, kelapangan untuk setiap kesempitannya dan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka” (HR. Ahmad dari Ibnu Abbas dan sanadnya dinilai sahih oleh al-Hakim serta Ahmad Syakir).

2. Menjalin silaturahim

Ada janji Allah yang tertuang dalam sebuah hadis shohih. Diriwayatkan Abu Hurairah, Rasulullah bersabda:

"Siapa yang suka dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung tali silaturahmi." (HR. Bukhari dan Muslim).

Baca Juga: Indahnya Islam! Begini Gaya-gaya Berhubungan Seks untuk Pasutri yang Tak Melanggar Syariat

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X