• Jumat, 29 Oktober 2021

Istri Terpana 'Rumput Tetangga', Sebaiknya Bagaimana Sikap Suami dalam Islam?

- Minggu, 19 September 2021 | 10:12 WIB
BANYAK pasangan suami istri ingin bahagia kehidupan rumah tangganya, namun mereka justru merasa terjauhkan darinya.
BANYAK pasangan suami istri ingin bahagia kehidupan rumah tangganya, namun mereka justru merasa terjauhkan darinya.

INILAHKORAN, Bandung- Ini salah satu problem yang sering muncul dalam kehidupan rumah tangga. Seorang istri 'terpana' harta dan kekayaan tetangganya. Haruskan suami panik?

emoga tulisan dari Maulana Ishak, S.Pi ini jadi jawaban atas keresahan para suami yang istrinya sedang silau dengan harta orang lain. Berikut tulisannya:

Sebaiknya kita dapat mengarahkan kepada jawaban yang lebih bijak lagi bernilai ketuhanan. Jawab saja, "Kita akan memiliki rumah yang jauh lebih megah dari itu, dan kita akan memiliki harta yang jauh lebih banyak dari yang dimiliki oleh siapa pun kelak di SURGA". Seyogyanya jawaban dilontarkan sebijak mungkin, dengan sebuah jawaban yang bernilai ketuhanan, ketika istri merasa takjub dengan keindahan dan kemegahan dunia. Karena perlu dipahami, Allah Ta'ala pernah mengingatkan kita bahwa bermegah-megahan di dunia telah melalaikan manusia (di dalam QS. At Takatsur).

Baca Juga: Tiga Cara Mencari Waktu Mustajab Berdoa di Hari Jumat Bada Ashar

Oleh karenanya, ketika ia mulai terpukau dengan kemegahan dunia yang melalaikan, ingatkanlah ia dengan kemegahan surga yang abadi lagi penuh kesenangan di dalamnya, melebihi berbagai kesenangan yang ada di dunia. Bacakan kepada istri kita dalil naqli berikut ini:

"Aku telah persiapkan untuk hamba-hamba-Ku yang saleh kenikmatan yang tidak pernah dilihat mata, tidak pernah terdengar oleh telinga, dan tidak pernah terdetik di hati manusia."Kemudian Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Kalau mahu, silakan kamu membaca: "Tidak seorang pun mengetahui berbagai nikmat yang menanti, yang indah dipandang sebagai balasan bagi mereka. (QS As Sajdah ayat 17)" (HR. Bukhari)

"..Dan bersegeralah kamu kepada keampunan dari tuhanmu dan surga yang luasnya antara langit dan bumi, telah disediakan untuk orang-orang yang bertakwa" (QS Ali Imran ayat 133)

"Allah menjanjikan kepada orang-orang mukmin, lelaki dan perempuan, (akan mendapat) surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai, kekal mereka di dalamnya, dan (mendapat) tempat-tempat yang bagus di surga Adn. Dan keridaan Allah adalah lebih besar, itu adalah keberuntungan yang besar." (QS At-Taubah ayat 72)

Dari Abi Hurairah radhiallahu 'anhu : Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Berfirman Allah Ta'ala: Aku sediakan kepada hamba-hambaku yang saleh; apa yang tidak pernah dilihat oleh mata,tidak pernah terdengar oleh telinga dan tidak pernah terlintas dalam fikiran serta hati manusia" (HR. Bukhari dan Muslim).

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Makna Asmaul Husna Al Haasib, Penjelasan dari Aa Gym

Senin, 25 Oktober 2021 | 07:00 WIB
X