• Minggu, 24 Oktober 2021

Ada Sedekah dalam Kemaluan Kita, Begini Penjelasannya dari Nabi

- Selasa, 21 September 2021 | 16:00 WIB
INILAH kriteria suami idaman yang pasti akan membawa kebaikan dalam rumah tangga. Ketujuh: Tidak banyak curiga pada istri.
INILAH kriteria suami idaman yang pasti akan membawa kebaikan dalam rumah tangga. Ketujuh: Tidak banyak curiga pada istri.

INILAHKORAN, Bandung- Ketahuilah terlebih dahulu faedah dari berhubungan suami istri. Jangan sampai, kita hanya sebatas melampiaskan nafsu. Padahal, pahala besar ganjarannya.

Dilansir Inilah.com, ulama salaf (terdahulu) telah mengajarkan kepada kita tentang tiga hal yang harus dijaga: "Seseorang hendaknya menjaga tiga hal pada dirinya: Jangan sampai tidak berjalan kaki, agar jika suatu saat harus melakukannya tidak akan mengalami kesulitan; Jangan sampai tidak makan, agar usus tidak menyempit; dan jangan sampai meninggalkan hubungan seks, karena air sumur saja bila tidak digunakan akan kering sendiri."

Baca Juga: Lima Waktu Terbaik untuk Bersedekah Agar Pahalanya Berlipat Ganda, Salah Satunya Saat Lagi Cekak

Dalam islam, hubungan suami istri sangatlah dianjurkan dengan ganjaran pahala besar. Tentunya, dilakukan sesuai dengan tuntunan nabi.

Rasulullah SAW bersabda: "Dalam kemaluanmu itu ada sedekah." Sahabat lalu bertanya, "Wahai Rasulullah, apakah kita mendapat pahala dengan menggauli istri kita?." Rasulullah menjawab, "Bukankah jika kalian menyalurkan nafsu di jalan yang haram akan berdosa? Maka begitu juga sebaliknya, bila disalurkan di jalan yang halal, kalian akan berpahala." (HR. Bukhari, Abu Dawud dan Ibnu Khuzaimah)

Baca Juga: Kalau Poligami Boleh, Kenapa Poliandri Tidak?

Muhammad bin Zakariya menambahkan, "Barangsiapa yang tidak bersetubuh dalam waktu lama, kekuatan organ tubuhnya akan melemah, syarafnya akan menegang dan pembuluh darahnya akan tersumbat. Saya juga melihat orang yang sengaja tidak melakukan jima dengan niat membujang, tubuhnya menjadi dingin dan wajahnya muram."

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X