• Minggu, 24 Oktober 2021

Ketika Ustaz Subhan Bawazier Dapat Pertanyaan Lucu dari si Jones alias Jomblo Ngenes

- Selasa, 21 September 2021 | 16:55 WIB
Ustaz Subhan Bawazier. (Twitter @ridwanhr)
Ustaz Subhan Bawazier. (Twitter @ridwanhr)

INILAHKORAN, Bandung- Pertanyaan seputar jodoh kerap jadi bahasan menarik dalam sebuah kajian islam. Tak jarang, berujung tawa dari para pesertanya. Seperti yang terjadi dalam kajian Ustaz Subhan Bawazier, beberapa waktu lalu.

Seperti ditayangkan akun youtube Qolqolah TV, seorang peserta bertanya soal jodoh. Kebetulan, pertanyaan tersebut merupakan pertanyaan terakhir dalam sesi tanya jawab.

"Assalamualaikum ya ustaz, bagaimana cara menghilangkan rasa suka pada akhwat. Ana sudah ikhlas tapi masih saja kepikiran ustaz?" ungkap si penanya.

Baca Juga: Jodoh, Jangan Salahkan Takdir!

Sembari menghela nafas panjang, Ustaz bicara, "Ngapain dilupain gue demen deh itu. Nikah bro, nggak punya modal japri kita bantu. Masa patungan lima puluh-lima puluh nggak cukup ngawinin orang."

Ustaz lalu meminta ikhwan yang bertanya itu untuk berubah. "Jangan istiqamah menjadi si Jones, jomblo ngenes. Kalau mulai suka harus di manage, suka karena Allah," paparnya.

Baca Juga: Awas Syirik! Percaya Jodoh Terhambat karena Weton

Lanjut Ustaz, andai akhwat tersebut juga menyukai ikhwan yang bertanya makan itu jadi modal berharga untuk membina rumah tangga.

"MaasyaAllah ini sekufu namanya, mudah-mudahan jadi rumah tangga yang baik. Berkah datang dengan cara yang benar, Insya Allah," tutup Ustaz.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X