Menikah tanpa Rasa Cinta, Dalam Islam Bagaimana Hukumnya?

Menikah tanpa didasari rasa cinta banyak dialami siapapun di belahan dunia ini. Ternyata dalam islam, persoalan ini tak luput dibahas.

Menikah tanpa Rasa Cinta, Dalam Islam Bagaimana Hukumnya?
PERTAMA, di antara ciri lelaki yang baik, dia bukan tipe orang yang suka tebar pesona, menggoda banyak wanita. Apalagi sampai mengganggu rumah tangga orang lain. Menarik perhatian istri orang lain, membuka peluang untuk menikah dengannya.

INILAHKORAN, Bandung- Menikah tanpa cinta, mungkin banyak yang mengalaminya karena berbagai alasan. Adakah pandangan islam untuk perkara yang satu ini?

Dikutip Islamqa Indonesia, rasa cinta antara suami istri adalah fitrah alami dan sesuai dengan naluri. Tetapi, cinta tidak bisa dikatakan hal itu wajib menurut syari’at.

Sungguh seorang yang membayangkan bahwa kehidupan rumah tangga itu perjalanan romantis, impian yang indah saja, maka dia sedang mencari sesuatu yang tidak ada wujudnya pada dunia nyata. Allah –Ta’ala- berfirman:

“Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia berada dalam susah payah”. (QS. Al Balad: 4)

Baca Juga: Jangan Latah Ikut-ikutan Budaya Childfree, Psikolog UM Bandung: Menikah itu Ibadah 

Umar bin Khattab –radhiyallahu ‘anhu- berkata kepada seorang laki-laki yang ingin menceraikan istrinya: “Kenapa kamu mau menceraikannya ?”

Halaman :


Editor : inilahkoran