• Kamis, 9 Desember 2021

Gelombang Ketiga Covid-19 Mengancam, Rasulullah Membaca Doa ini untuk Perlindungan

- Rabu, 29 September 2021 | 14:04 WIB
Ilustrasi berdoa dalam islam. (Shutterstock)
Ilustrasi berdoa dalam islam. (Shutterstock)

INILAHKORAN, Bandung- Pemerintah telah mengumumkan ancaman gelombang ketiga dari pandemi Covid-19. Sebagai muslim, kita perlu berdoa memohon perlindungan agar diberi keselamatan.

Percayalah, doa adalah cara terbaik untuk menghindarkan diri kita dari marabahaya. Rasulullah telah memberikan contoh agar kita berdoa meminta perlindungan dan keselamatan dari Allah SWT. Nabi, kerap mengucapkan:

Baca Juga: Doa Dahysat Ketika Rezeki Mulai Seret, Cepat-cepat Amalkan!

اَللّٰهُمَّ إِنِّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنْ زَوَالِ نِعْمَتِكَ، وَتَحَوُّلِ عَافِيَتِكَ، وَ فُجَآئَةِ نِقْمَتِكَ، وَ جَمِيْعِ سَخَطِكَ

“Allahumma inni a’udhu bika min zawali ni’matik, wa tahawwuli‘ afiyatik, wa fuja’ati niqmatik, wa jami’i sakhatik.”

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari hilangnya nikmat-Mu, berubahnya kesejahteraan dari-Mu, kemurkaan-Mu yang datang dengan tiba-tiba dan seluruh kemarahan-Mu.” (HR. Muslim)

Dilansir Islampos, dalam buku Doa Terbaik Sepanjang Masa, Al-Ustadz Ahmad Zacky yang mengutip Al-Munawi, menyebutkan makna ‘berlindung dari kehilangan nikmat’ adalah berlindung dari perginya nikmat-nikmat Allah, baik nikmat lahir (materi) maupun nikmat batin (non-materi). Dia melanjutkan, Nikmat itu sendiri adalah apa saja yang mendatangkan kebaikan bagi orang yang menerimanya.

Baca Juga: Jumat Waktu Mustajab! Isi dengan Doa-doa Andalan Rasulullah Ini

Dia mengatakan, para ulama telah menyebut tidak ada nikmat dari Allah bagi orang kafir sedikit pun. Kesenangan dan kelezatan dunia yang diterimanya, justru akan mendatangkan keburukan bagi mereka di dunia dan akhirat.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Amalan-amalan Penghapus Dosa di Hari Jumat

Jumat, 26 November 2021 | 04:45 WIB
X