• Sabtu, 22 Januari 2022

Ciri-ciri Air Mani Wanita dan Perbedaannya dengan Laki-laki, Begini Penjelasannya dalam Islam

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 10:29 WIB
Ilustrasi Air Mani. (Twitter)
Ilustrasi Air Mani. (Twitter)

INILAHKORAN, Bandung- Benarkah air mani yang dikeluarkan seorang perempuan itu mirip dengan laki-laki. Apakah juga seorang wanita yang mengeluarkan air mani wajib mandi besar? Ternyata, islam sudah memiliki jawaban-jawaban untuk pertanyaan ini, sebagai berikut:

Sebelumnya mari kita pahami bahwa wanita juga mengeluarkan mani sebagaimana laki-laki. Menurut Ustaz Ammi nur Baits di konsultasisyariah.com, dengan mani itu muncul sifat identik sang anak, apakah memiliki kemiripan dengan ayah ataupun dengan ibunya.

Baca Juga: Perbedaan Hukum Keluarnya Air Mani, Madzi, & Wadi

Air Mani dan Mimpi Basah

Suatu ketika, Ummu Sulaim (ibunda Anas bin Malik) radhiallahu anhum, datang kepada Nabi shallallahu alaihi wa sallam dan bertanya, "Wahai Rasulullah, sesungguhnya Allah tidak malu dalam menjelaskan kebenaran. Apakah wanita wajib mandi jika dia mimpi basah (mengeluarkan mani)?"

Baca Juga: Bolehkah Menelan Sperma (Air Mani)?

Nabi shallallahu alaihi wa sallam menjawab, "Ya, apabila wanita melihat air mani (mengeluarkan mani) maka dia wajib mandi." (Maksudnya: jika ada mani yang keluar dan si wanita melihatnya ketika dia bangun)

Ummul Mukminin Ummu Salamah radhiallahu anha, yang waktu itu berada di sampingnya, tertawa dan bertanya, "Apakah wanita juga mimpi basah (mengeluarkan mani)?"

Nabi shallallahu alaihi wa sallam menjawab, "Iya. Dari mana anak itu bisa mirip (dengan ayah atau ibunya kalaupun bukan karena mani tersebut)?" (H.r. Bukhari dan Muslim)

Halaman:

Editor: Bsafaat

Sumber: Konsultasisyariah.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X