Agar Makan Kita Seperti Makannya Rasulullah, Begini Caranya...

Rasulullah melarang dua sikap makan yaitu duduk di hadapan makanan yang di depannya terdapat khamr dan makan dalam keadaan tengkurap.

Agar Makan Kita Seperti Makannya Rasulullah, Begini Caranya...
SYEKH Ibnu Athaillah al Iskandari, wafat 709 H, menuturkan, dari Mahmud ibn Labid diriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Yang paling aku takutkan atas kalian adalah syirik yang paling kecil." ilustrasi/net

INILAHKORAN, Bandung- Rasulullah Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam selalu mengusung pola makan sehat. Beliau jarang sakit karena terlalu banyak makan. Tubuhnya bugar dengan berat yang ideal.

Tentu saja Rasulullah membaca Bismillah ketika hendak makan. Beliau lantas mencicipi terlebih dahulu sepucuk garam sebelum menyantap hidangan. Hal ini diriwayatkan sebuah hadis dari Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu. Rasulullah bersabda:

”Jika kamu makan, mulailah dengan mencicipi garam dan akhiri dengan makan garam. Karena dalam garam terdapat obat bagi 70 penyakit, yang pertama lepra, gila, dan kusta…”

Rasulullah pun mulai menyantap makanannya. Beliau selalu menggunakan tangan kananannya, dengan posisi duduk yang tidak bersandar.

Baca Juga: Yuk Cek Lagi! Empat Hal Ini Bikin Rezeki Kita Seret

Dari Abu Juhaifah ra, ia berkata, 

Halaman :


Editor : inilahkoran