• Kamis, 28 Oktober 2021

Suami Hendak Bekerja, Istri Sebaiknya Amalkan Ini, Buktikan Hasilnya Dahsyat!

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 08:59 WIB
INILAH kriteria suami idaman yang pasti akan membawa kebaikan dalam rumah tangga. Ketujuh: Tidak banyak curiga pada istri.
INILAH kriteria suami idaman yang pasti akan membawa kebaikan dalam rumah tangga. Ketujuh: Tidak banyak curiga pada istri.

INILAHKORAN, Bandung- Para istri bisa membantu suami yang hendak pergi mencari nafkah dengan satu amalan dahsyat. Apa itu?

Hasan al-Bashri berkata: "Aku datang kepada seorang pedagang kain di Mekkah untuk membeli baju, lalu si pedagang mulai memuji-muji dagangannya dan bersumpah, lalu akupun meninggalkannya dan aku katakan tidaklah layak beli dari orang semacam itu, lalu akupun beli dari pedagang lain."

Dua tahun setelah itu aku berhaji dan aku bertemu lagi dengan orang itu, tapi aku tidak lagi mendengarnya memuji-muji dagangannya dan bersumpah. Lalu aku tanya kepadanya:

Baca Juga: Peringatan Nabi! Suami Tipe Seperti Ini Bisa Mendorong Istri untuk Berselingkuh

"Bukankah engkau orang yang dulu pernah berjumpa denganku beberapa tahun lalu?" Ia menjawab: "Iya benar" Aku bertanya lagi: "Apa yang membuatmu berubah seperti sekarang? Aku tidak lagi melihatmu memuji-muji dagangan dan bersumpah!"

Ia pun bercerita: "Dulu aku punya istri yang jika aku datang kepadanya dengan sedikit rezeki, ia meremehkannya dan jika aku datang dengan rezeki yang banyak ia menganggapnya sedikit.

Lalu Allah mewafatkan istriku tersebut, dan akupun menikah lagi dengan seorang wanita. Jika aku hendak pergi ke pasar, ia memegang bajuku lalu berkata: Wahai suamiku, bertakwalah kepada Allah, jangan engkau beri makan aku kecuali dengan yang thayyib (halal). Jika engkau datang dengan sedikit rezeki, aku akan menganggapnya banyak, dan jika kau tidak dapat apa-apa aku akan membantumu memintal (kain). "

Baca Juga: TEGAS! Para Penggoda Suami atau Istri Orang Takkan Mendapat Pengakuan dari Rasulullah

Masya Allah milikilah sifat Qanaah (jiwa selalu merasa cukup). Biasanya wanita (istri) sering terjebak pada keinginanmu untuk terlihat cantik dengan pakaian yang serba mahal. Janganlah menjadi jurang dosa bagi suamimu.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Makna Asmaul Husna Al Haasib, Penjelasan dari Aa Gym

Senin, 25 Oktober 2021 | 07:00 WIB
X