• Minggu, 5 Desember 2021

Pelajaran dari Kisah Nabi: Gerakan Salat Rasulullah Saat Diganggu Jin Ifrit

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 10:38 WIB
Para ulama meyakini pernikahan antara jin dan manusia memang terjadi. (Ilustrasi/Net)
Para ulama meyakini pernikahan antara jin dan manusia memang terjadi. (Ilustrasi/Net)

INILAHKORAN, Bandung- Ini Kejadian yang tak biasa dialami Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam. Ketika sedang mengimami sholat, beliau tiba-tiba melakukan gerakan yang tak biasa. Para sahabat pun bertanya-tanya. Ada apa?

Baru pagi harinya Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bercerita tentang kejadian aneh tersebut. Beliau ternyata mendapat gangguan dari golongan jin ketika sedang mengimami sholat.

Baca Juga: Air Mani Perempuan, Bagaimana Ciri-cirinya dalam Islam?

إِنَّ عِفْرِيتًا مِنَ الجِنِّ تَفَلَّتَ عَلَيَّ البَارِحَةَ لِيَقْطَعَ عَلَيَّ الصَّلاَةَ، فَأَمْكَنَنِي اللَّهُ مِنْهُ، فَأَرَدْتُ أَنْ أَرْبِطَهُ إِلَى سَارِيَةٍ مِنْ سَوَارِي المَسْجِدِ حَتَّى تُصْبِحُوا وَتَنْظُرُوا إِلَيْهِ كُلُّكُمْ، فَذَكَرْتُ قَوْلَ أَخِي سُلَيْمَانَ: رَبِّ هَبْ لِي مُلْكًا لاَ يَنْبَغِي لِأَحَدٍ مِنْ بَعْدِي فَرَدَّهُ خَاسِئًا

“Ada jin ifrit menampakkan diri kepadaku tadi malam, untuk mengganggu shalatku. Kemudian Allah memberikan kemampuan kepadakku untuk memegangnya. Aku ingin untuk mengikatnya di salah satu tiang masjid, sehingga pagi harinya kalian semua bisa melihatnya. Namun saya teringat doa saudaraku Sulaiman: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kekuasaan yang tidak dimiliki oleh seorangpun sesudahku.” Kemudian beliau melepaskan jin itu dalam keadaan terhina.” (HR. Bukhari 461 & Muslim 541).

Baca Juga: Roti, Daging dan Kurma yang Membuat Rasulullah Meneteskan Air Mata

Dikutip dari artikel Ustaz Ammi nur Baits di Konsultasisyariah.com, saat itu Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak mau mengikat jin itu di tiang masjid. Karena jika hal itu beliau lakukan, berarti beliau telah menguasai jin. Sementara kemampuan bisa menguasai jin, merupakan keistimewaan Sulaiman. Karena teringat doa Sulaiman, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melepaskan jin itu.***

Editor: Bsafaat

Sumber: Konsultasisyariah.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Amalan-amalan Penghapus Dosa di Hari Jumat

Jumat, 26 November 2021 | 04:45 WIB
X