• Senin, 24 Januari 2022

Hari Pahlawan 2021, Ustaz Adi Hidayat Ungkap Deretan Ulama dan Habib yang Berjasa untuk NKRI

- Selasa, 9 November 2021 | 11:52 WIB
Ustadz Adi Hidayat mengungkap jasa para Ulama dan Habib bertepatan dengan Hari Pahlawan 2021 yang jatuh pada 10 Oktober besok. (YouTube/ Adi Hidayat Official)
Ustadz Adi Hidayat mengungkap jasa para Ulama dan Habib bertepatan dengan Hari Pahlawan 2021 yang jatuh pada 10 Oktober besok. (YouTube/ Adi Hidayat Official)
INILAHKORAN, Bandung- Bertepatan dengan Hari Pahlawan 2021, Dai ternama Ustadz Adi Hidayat mengungkap jasa-jasa para ulama dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI.

Jelang Hari Pahlawan 2021 yang jatuh pada 10 November besok, Ustaz Adi Hidayat mengungkapkan jasa-jasa para ulama yang sebagaian merupakan habib (keturunan) Rasulullah shallalahu' alaihi wa sallam, itu tak bisa dianggap remeh.
 
Menurut Ustaz Adi Hidayat, kehadiran ulama dan habib di Indonesia patut disyukuri sebagai satu nikmat tak terhingga yang dicurahkan Allah Ta'ala. Maka, sangat berfaedah andai masyarakat Indonesia mendoakan mereka dalam momentum Hari Pahlawan 2021.
 
"Tahukah anda bahwa di antara sekian nikmat yang Allah anugrahkan kepada bangsa dan negara Indonesia ini adalah hadirnya generasi-generasi terbaik yang tersambung nasab miluanya kepada Rasulullah SAW," ucap Ustaz Adi Hidayat di channel YouTube Adi Hidayat Official.
 
Baca Juga: Kebakaran Hebat, Karyawan Pabrik Cokelat di Dayeuhkolot Libur Tunggu Hasil Investigasi Polisi

Ustaz Adi Hidayat mengatakan bahwa orang yang mengusulkan waktu dan hari proklamasi adalah seorang habib keturunan nabi bernama Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi.

Habib yang dikenal dengan nama Habib Ali Kwitang inilah ungkap Adi Hidayat, yang mengusulkan hari Jumat pukul 10.00 pada tanggal 17 Agustus sebagai hari yang tepat untuk memproklamirkan kemerdekaan.

Adi Hidayat pun mengungkap sosok habib yang mengkreasikan lambang negara. Dia mengatakan bahwa kreator dari lambang negara Indonesia adalah seorang habib bernama Habib Sultan Hamid II atau Habib Sultan Hamid Alkadri.
 
Baca Juga: 4 Jam Diperiksa Sebagai Tersangka, Rachel Vennya: Doain Aja ya Kak...

Kini nama Sultan Hamid II telah diabadikan sebagai nama bandara terkenal di Kalimantan.

"Tahukah anda siapa yang menjadi bapak paskibra di Indonesia ini? Siapakah yang menghadirkan himne tentang kemerdekaan Republik Indonesia, yang dikenal dengan 17 Agustus tahun 45 itu? Yang diperdengarkan bahkan oleh anak-anak SD sampai dengan orang-orang dewasa," tanya Adi.

Dia pun menerangkan bahwa bapak paskibra Indonesia serta yang membuat himne 17 Agustus 45 itu adalah seorang habib bernama Habib Muhammad Husein Muthahar.

Ustadz Adi Hidayat pun beranggapan bahwa negara sangat pantas menghadirkan hari kelahiran nabi atau maulid nabi bukan sebatas kebahagiaan bagi umat islam tapi sebagai sebuah keberkahan bagi bangsa dan negara.
 
Baca Juga: Catat Nih...Penghapusan Denda Pajak di Kabupaten Bandung Diperpanjang Sampai Desember

Hal ini tak lain karena begitu besarnya jasa-jasa dari keturunan nabi yang telah berkontribusi dalam memperjuangkan negara ini.

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan kepada negeri ini senantiasa memberikan kesempatan kepada kita untuk bershalawat kepada Rasulullah SAW dan memuliakan keturunan-keturunan Rasulullah," pungkasnya.***(Yosep Saepul Ramdan)
 
 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X