• Rabu, 19 Januari 2022

Kenang Jasa Pahlawan, Ustaz Adi Hidayat: Jadikan Maulid Nabi Sebagai 'Hari Keberkahan NKRI'

- Selasa, 9 November 2021 | 13:22 WIB
Ustaz Adi Hidayat berharap Maulid Nabi dijadikan Hari Keberkahan NKRI. (Quantum Akhyar Institute MUhajirin)
Ustaz Adi Hidayat berharap Maulid Nabi dijadikan Hari Keberkahan NKRI. (Quantum Akhyar Institute MUhajirin)

INILAHKORAN, Bandung- Dai Kondang Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan keinginannya agar Maulid Nabi dijadikan sebagai Hari Keberkahan NKRI.

Menurutnya menjadikan Maulid Nabi sebagai Hari Keberkahan NKRI adalah bentuk  mengingat jasa-jasa pahlawan yang berasal dari keturunan nabi (Habib). Menurutnya, jumlah para Habib di Indonesia begitu banyak yang berjasa memerdekakan bangsa

"Sangat pantas kiranya negara menghadirkan hari kelahiran nabi SAW yang kita kenal dengan maulid nabi bukan hanya sebatas kebahagian bagi umat Islam tapi juga keberkahan bagi seluruh warga negara kesatuan republik Indonesia," ungkap Adi Hidayat soal keinginannya menjadikan Maulid Nabi sebagai Hari Keberkahan NKRI di kanal YouTube Adi Hidayat Official Selasa, 9 November 2021.

Hal ini tak lain karena begitu besarnya jasa-jasa dari keturunan nabi yang telah berkontribusi dalam memperjuangkan negara ini.

Baca Juga: Hotman Paris Unggah Video Ceramah Ustaz Adi Hidayat, Netizen Ramai-ramai Beri Pujian

Dai yang akrab dengan sapaa  UAH ini pun mengungkap beberap habaib keturunan nabi yang berjasa memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menghasilkan karya nyata hingga saat ini.

Adi Hidayat mengatakan bahwa usulan waktu dan hari proklamasi yang bertepatan dengan Jumat pukul 10.00 pada 17 Agustus 1945 adalah seorang habib keturunan nabi bernama Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi.

Selain itu dia menuturkan sosok habib yang menciptakan garuda sebagai lambang negara Indonesia adalah seorang habib bernama Habib Sultan Hamid II atau Habib Sultan Hamid Alkadri.

Baca Juga: Hari Pahlawan 2021, Ustaz Adi Hidayat Ungkap Deretan Ulama dan Habib yang Berjasa untuk NKRI

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X