• Kamis, 9 Desember 2021

Agar Tak 'Diintip' Jin Saat Mengauli Istri, Begini Caranya dari Nabi

- Senin, 15 November 2021 | 10:15 WIB
Para pasutri jangan sampai melupakan adab dalam berhubungan intim agar tak mendapat gangguan jin. (Ilustrasi?Net)
Para pasutri jangan sampai melupakan adab dalam berhubungan intim agar tak mendapat gangguan jin. (Ilustrasi?Net)

INILAHKORAN, Bandung- Seorang suami yang hendak menggauli istri hendaknya memahami adab-adab penting agar saat berhubungan intim tak diganggu jin.

Setiap pasangan suami istri yang berhubungan intim, berpotensi 'melibatkan' jin secara tidak langsung ketika mengabaikan syariat islam.

Memang, jin sebagai makhluk Allah Subhanahu wa Taala bisa melihat segala macam aktivitas kita, termasuk ketika berhubungan intim dengan istri.

Baca Juga: Prioritaskan, Hubungan Suami Istri di Jumat Pagi

Allah Subhanahu wa Taala, sebagaimana disebutkan di dalam firman-Nya,

"Dan tidaklah kamu berkehendak melainkan bila dikehendaki oleh Allah, Rabb semesta alam." (QS. at-Takwir: 29)

Karena itu, kita diperintah oleh Allah Subhanahu wa Taala agar selalu berlindung kepada manusia atau jin, misalnya ketika akan menggauli istri.

Ibnu Abbas berkata, "Dari Nabi, beliau bersabda, Bila salah seorang di antara kamu mendatangi istrinya lalu membaca,

"Dengan menyebut nama Allah. Ya Allah, jauhkanlah kami dari godaan setan dan jauhkanlah setan dari anak yang Engkau anugerahkan kepada kami. Maka bila keduanya dianugerahi anak, setan tidaklah membahayakan baginya." (HR. Bukhari: 3031)

Baca Juga: Khitan Menambah Nikmat Hubungan Suami-Istri

Imam Nawawi berkata, "Al-Qadhi berkata, Maksud hadis ini ialah, bahwa setan tidak mampu menyusup ke dalamnya. Ada lagi yang berpendapat bahwa setan tidak mampu mengganggunya, bila anak itu lahir lain daripada yang lain. Akan tetapi, bukan berarti bila besar nanti, dia akan terlepas dari bisikan dan godaannya." (Lihat: Syarah Muslim, Imam Nawawi: 10/5)

Imam asy-Syarkhasi berkata, "Agar kita tidak terganggu oleh setan atau jin ketika berkumpul dengan istri, hendaklah seseorang memiliki adab, sebagaimana yang dijelaskan oleh Imam Bukhari dalam bab Adab Jima.

Dianjurkan agar sebelum berkumpul (dengan istri), hendaknya membaca bismillah dan membaca taawwudz, sebagaimana contoh di atas, lalu berkumpul.

Baca Juga: Ini Gambaran Suami Istri Ahli Surga

Adab-adab

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Amalan-amalan Penghapus Dosa di Hari Jumat

Jumat, 26 November 2021 | 04:45 WIB
X