• Senin, 24 Januari 2022

Makna Asmaul Husna 'Al Haasib', Pengertian Allah Maha Menghitung Menurut Aa Gym

- Senin, 29 November 2021 | 05:50 WIB
Aa Gym menjelaskan makna asmaul husna 'Al Haasib' .
Aa Gym menjelaskan makna asmaul husna 'Al Haasib' .

INILAHKORAN, Bandung- Salah satu asmaul husna adalah Al Haasib, Allah Yang Maha Menghitung. Begini penjelasannya menurut KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Allah Ta'ala, menurut Aa Gym sangat cermat penghitungan-Nya. Makna ssmaul Husna 'Al Hasib' tergambar dengan penciptaan Allah terhadap langit dan bumi.

"Allah juga sangat cermat penghitungannya sehingga seluruh makhluk di alam semesta ini mendapatkan segala yang dibutuhkannya. Oksigen tercukupi, tempat hidup tercukupi. Alhamdulillah," ungkap Aa Gym dalam artikelnya di InilahKoran tentang makna asmaul husna Al Haasib.

Baca Juga: Inilah Amalan-amalan Penghapus Dosa di Hari Jumat

Menurut Aa Gym, Allah Ta'ala juga sangat cermat penghitungan-Nya dalam menghitung amal-amal kita. 

"Tidak ada yang terlewat sedikitpun sekecil apapun," lanjut Aa Gym.

Allah Ta'ala berfirman, “Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula.” (QS. Al Zalzalah [99] : 7-8)

Menurut Aa Gym, di akhirat kelak akan ada sebuah pengadilan, ada timbangan yang sangat adil dan presisi yang akan menimbang seluruh amal perbuatan kita selama hidup di dunia.

Baca Juga: Puasa Sunnah Senin dan Kamis, Allah Lihat Catatan Amal hingga Pintu Surga Dibuka

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X