• Senin, 24 Januari 2022

Doa Pagi Hari yang Diajarkan oleh Rasulullah SAW, Amalkan Setiap Pagi

- Senin, 29 November 2021 | 05:45 WIB
Doa Pagi Hari yang Diajarkan oleh Rasulullah SAW, Amalkan Setiap Pagi
Doa Pagi Hari yang Diajarkan oleh Rasulullah SAW, Amalkan Setiap Pagi

INILAHKORAN, Bandung,- Siang dan malam terus berganti, setiap manusia pasti akan selalu bertemu dengan pagi. Rasulullah pun mengajarkan doa pagi hari yang diajarkannya kepada para sahabatnya.

Berdoa tentu menjadi salah satu elemen penting bagi umat Islam lantaran doa adalah sum-sumnya ibadah.

Di sisi Allah SWT pun memerintahkan hambanya untuk berdoa. ‘Uduwni astajib lakum, berdoalah kamu kepadakua, niscaya akan ku ijabah.

Baca Juga: Jadwal GTV Senin 29 November 2021, Jangan Lewatkan Benar-Benar Hypening dan IPA & IPS

Dianata para sahabat yang mendapat pengajaran doa langsung dari Rasulullah SAW adalah Abu Bakar Al-Ashiddiq yang diajarkan doa pagi hari ini kepadanya.

Inilah di antara dzikir dan doa yang diajarkan Rasulullah SAW kepada para sahabatnya. Doa pagi hari dikutip dari bincangsyariah.com.

اَللَّهُمَّ عَالِمَ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَاطِرَ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ، رَبَّ كُلِّ شَيْءٍ وَمَلِيْكَهُ، أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ نَفْسِيْ، وَمِنْ شَرِّ الشَّيْطَانِ وَشِرْكِهِ، وَأَنْ أَقْتَرِفَ عَلَى نَفْسِيْ سُوْءًا أَوْ أَجُرُّهُ إِلَى مُسْلِمٍ

Ya Allah, Dzat yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, Dzat pencipta langit dan bumi, Dzat yang menguasai segala sesuatu dan yang merajainya. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan diriku, kejahatan setan dan balatentaranya, atau aku berbuat kejelekan pada diriku atau aku mendorongnya kepada seorang muslim.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries Senin 29 November 2021, Kisah Asmara Kamu Akan Diselimuti Kebahagiaan

Halaman:

Editor: Yosep Saepul Ramadan

Sumber: Bincangsyariah.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X