• Minggu, 29 Mei 2022

Buya Yahya Ungkap Orang yang Sering Ributkan Hak Waris: Ada Iblis di Dalam Hatinya

- Minggu, 19 Desember 2021 | 12:46 WIB
Foto tangkapan layar instagram buyayahya_albajah
Foto tangkapan layar instagram buyayahya_albajah

INILAHKORAN, Bandung - Buya Yahya mengungkapkan bahwa orang yang sering kali meributkan hak waris memang ada iblis di dalam hatinya.

Menurut Buya Yahya, dalam urusan pembagian warisan hendaknya dilakukan dengan hati-hati. Sebab, Buya Yahya mengatakan siapapun yang meributkan soal hak waris ada iblis di dalam hatinya.

"Jangan biasa ribut urusan waris, siapapun yang suka meributkan hak urusan waris biasanya adalah memang ada iblis di dalam hatinya, waris bagi dengan kelembutan, tapi ingat harta waris memang kadang panas bagi yang hatinya kotor," ujar Buya Yahya saat menjawab salah satu pertanyaan dalam majelisnya dikutip dari YouTube Al-Bahjah TV, Minggu 19 Desember 2021.

Baca Juga: Suami Istri Meninggal Bersamaan dan Punya Anak Kecil, Begini Penjelasan Buya Hamka Soal Pembagian Warisannya

Lain halnya dengan orang yang hatinya bersih, menurutnya, justru pembagian harta waris tersebut akan dilakukan dengan kesejukan dan tak menimbulkan perselisihan.

"Kalo orang yang hatinya saling mencintai ga ada harta waris panas, karena itu harta berkah. Harta jerih payah orang tua. Membagi dengan penuh kesejukan, bahkan mungkin dengan derai air mata," tutur Buya Yahya.

"Tapi liat sebagian di luar sana di kuasai dengan iblis, mengambil sana sini, sembunyi sana sini kemudian berantem," lanjutnya.

Baca Juga: FKG Unjani Gelar Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut Kepada Pelajar SMP

Buya Yahya juga mengungkapkan orang yang merupakan ahli neraka ialah orang yang selalu meributkan harta waris.

Halaman:

Editor: Firda Rachmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baca Hadist Rasulullah SAW Tentang Sifat ‘Ain

Jumat, 27 Mei 2022 | 18:45 WIB
X