• Kamis, 30 Juni 2022

Andai Bangkit dari Kubur, Syekh Ali Jaber Sebut Arwah Orang Meninggal Mengemis pada Allah untuk Amalkan Ini

- Rabu, 5 Januari 2022 | 09:39 WIB
Syekh Ali Jaber menggambarkan arwah orang meninggal ingin bangkit dari kubur untuk melakukan satu amalan. Apa? (ilustrasi-net)
Syekh Ali Jaber menggambarkan arwah orang meninggal ingin bangkit dari kubur untuk melakukan satu amalan. Apa? (ilustrasi-net)

 

INILAHKORAN, Bandung- Syekh Ali Jaber menggambarkan tentang keinginan arwah orang yang sudah meninggal untuk bangkit dari kubur.

Menurut Syekh Ali Jaber, arwah orang meninggal ingin kembali ke alam dunia untuk menunaikan satu amalan.

Syekh Ali Jaber menjelaskan, arwah orang meninggal di alam kubur, itu memohon kepada Allah Ta'ala agar keinginan mereka kembali ke dunia dikabulkan.

Baca Juga: Inilah Daftar Pemain Persib di Putaran Kedua Liga 1 2021-2022

Keinginan arwah untuk bangkit dari kubur, dijelaskan Syekh Ali Jaber merujuk pada tafsir Quran Surat Al-Munafiqun ayat ke-10 berikut ini:

“Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesali), “Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang saleh.”

Syekh Ali Jaber menjelaskan makna dari surat ini adalah permohonan orang yang sudah meninggal ingin dibangkitkan kembali untuk bersedekah.

Baca Juga: Air Mani Perempuan, Bagaimana Ciri-cirinya dalam Islam?

“Bukan ibadah lainnya, hanya bersedekah yang diinginkan di alam kubur,” jelas Syekh Ali Jaber dalam kanal Youtube Taman Surga NET.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syariat dan Syarat Hewan Kurban

Kamis, 16 Juni 2022 | 14:15 WIB
X