• Jumat, 20 Mei 2022

Tak Jarang Artis Tunda Momongan Pasca Menikah, Jangan Sembarangan! Ini Hukum Menunda Anak Menurut Buya Yahya

- Kamis, 20 Januari 2022 | 16:00 WIB
Tak Jarang Artis Tunda Momongan Pasca Menikah, Jangan Sembarangan! Ini Hukum Menunda Anak Menurut Buya Yahya (Twitter/ @Buya_Albahjah)
Tak Jarang Artis Tunda Momongan Pasca Menikah, Jangan Sembarangan! Ini Hukum Menunda Anak Menurut Buya Yahya (Twitter/ @Buya_Albahjah)

INILAHKORAH, Bandung – Tak jarang para artis menunda memiliki momongan pasca menikah. Bukan hanya artis, mungkin diluaran sana banyak pula pasangan muda yang menunda memiliki anak setelah menikah.

Misalnya, aktris Karina Salim yang resmi menikah dengan Aldy Primanda pada 18 Maret 2017 mengaku sengaja menunda kehamilan.

Lantas bagai mana hukum menunda momongan dalam Islam?

Buya Yahya dalam sebuah kajian yang dipimpinnya menjelaskan bagaimana Islam memandang pasangan yang menunda memiliki momongan pasca menikah.

Selain sebagai penyempurna ibadah, menikah juga memiliki tujuan adalah untuk menambah keturunan.

Baca Juga: Shin Tae Yong Diusik, Umuh Muchtar Ngamuk: Keluar dari Exco PSSI Haruna Soemitro!

Namun terkadang banyak yang menunda dengan alasan faktor mental yang belum siap dan yang penting adalah faktor ekonominya.

Buya Yahya menjelaskan dalam akun Tiktok pengingatdiri, bahwa menundah kehamilan diperbolehkan dalam Islam asal jangan karena faktor ekonomi.

“Jelas jika alasannya takut tidak bisa memberi makan anak, sama saja itu meragukan Allah dan tidak boleh seperti itu,” ucap Buya Yahya.

Halaman:

Editor: Yosep Saepul Ramadan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X