Hadist Malam Lailatul Qadar, Dari Amalan Ramadhan Sampai Waktu Terjadinya

malam Lailatul Qadar menjadi buruan setiap umat muslim banyak syafaat dan ampunan yang bisa didapatkan malam Lailatul Qadar tersebut.

Hadist Malam Lailatul Qadar, Dari Amalan Ramadhan Sampai Waktu Terjadinya
amalan Ramadhan demi bisa mendapatkan malam Lailatul Qadar tersebut

INILAH KORAN, Bandung – malam Lailatul Qadar menjadi buruan setiap umat muslim di seluruh dunia pada bulan Ramadhan.

Banyak memberi syafaat dan ampunan, banyak pula yang terus membanyak amalan Ramadhan demi bisa mendapatkan malam Lailatul Qadar tersebut.

Dikutip dari aboutmuslim.net, berikut ini hadits kemuliaan malam Lailatul Qadar.

Baca Juga: Tak Dibekali Senpi dan Pentungan, Polisi Pastikan Perusuh Unjuk Rasa Sudah Diamankan

عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ عَنِ النَّبِيَّ قَالَ مَنْ قَامَ لَيْلَةَ الْقَدْرِأِيْمَانًا وَاحْتِسَبًا غُفِرَلَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ وَ مَنْ صَامَ رَمَضَانَ أِيْمَانًا وَاحْتِسَبًا غُفِرَلَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ

Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra. Dari Nabi saw ia bersabda: "Barang siapa yang beribadah pada lailatul qadar atas dasar iman dan mengharap Allah, diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. Dan barang siapa yang berpuasa pada bulan Ramadhan atas dasar iman dan mengharap Allah, diampuni dosa-dosanya yang telah lalu." (HR Al-Bukhari).

عَنْ عَائِشَةَ أَنَّ رَسُوْلُ للهِ قَالَ تَحَرَّوْالَيْلَةَ الْقَدْرِفِي الْوِتْرِ مِنَ الْعَشْرِالْأَوَاخِرَمِنْ رَمَضَانَ

Diriwayatkan dari ‘Aisyah ra bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Intailah malam qadar pada malam-malam ganjil dari sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan." (HR Al-Bukhari dan Muslim).

Baca Juga: Tentukan Bias-mu Sekarang! Berikut Hal Yang Harus Anda Ketahui Tetang Girl Grup Baru HYBE LE SSERAFIM

Memperbanyak amalan Ramadhan di 10 hari terakhir atau bahkan dari awal bulan Ramadhan pun bisa kita lakukan untuk mempersiapkan bertemu malam Lailatul Qadar.***(Lia Kamilah)


Editor : inilahkoran