Amalan Ramadhan, 2 Sayap Kehidupan, Ustadz Khalid Basalamah: Selamat Dunia Akhirat

2 sayap kehidupan menjadi kunci utama bagi semua umat muslim dalam menjalani kehidupan di dunia supaya mendapatkan keselamatan di akhirat.

Amalan Ramadhan, 2 Sayap Kehidupan, Ustadz Khalid Basalamah: Selamat Dunia Akhirat
Ustadz Khalid Basalamah jelaskan kunci utama bagi semua umat muslim dalam menjalani kehidupan di dunia supaya mendapatkan keselamatan di akhirat.

INILAHKORAN, Bandung- Segala bentuk amalan Ramadhan yang sering dilakukan saat puasa, hendaknya jangan berhenti dilakukan walaupun telah berganti bulan.

Allah menjanjikan semua kehidupan lebih mudah apabila hambaNya mau mengerjakan semua amalan sholeh sampai garis finish kehidupan tiba, yaitu kematian.

Ada pengibaratan kunci hidup yang disebut 2 sayap kehidupan oleh Ustadz Khalid Basalamah dalam Youtube Khalid Basalamah Official.

Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta Selasa 19 April 2022: Hasil Test DNA Keysha Keluar, Terbukti Anak Ricky?

2 sayap ini menjadi kunci utama bagi semua umat muslim dalam menjalani kehidupan di dunia supaya mendapatkan keselamatan di akhirat.

“Sayap pertama syukur, kedua adalah sabar,” jelas Ustadz Khalid Basalamah Official.

Bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Bukan hanya berupa materi tapi juga kesehatan dan mendapatkan kecukupan dalam hidup.

Baca Juga: Spoiler Military Prosecutor Doberman Episode 15: No Hwa Young Desak No Tae Nam untuk Beri Kesaksian Kuat

Tidak pernah merasa iri dan dengki terhadap rezeki orang lain. Merasa sangat beruntung diberi kenikmatan oleh Allah SWT, itu poin pertama.

“Apapun nikmatnya, tidak pernah mengeluh, selalu mengucapkan hamdalah,” lanjutnya.

Lalu sayap kehidupan kedua adalah sabar. Apabila masih belum Allah beri kenikmatan dalam berbagai hal atau mendapatkan cobaan, selalu ikhlas menerima dan yakin atas takdirNya.

Baca Juga: Pemkot Bogor Targetkan Vaksinasi Booster Capai 40 Persen Sebelum Mudik Lebaran

“Meyakini bahwa ini yang terbaik, tetap beramal sholeh dan berikhtiar juga,” lanjutnya lagi.

Amalan 2 sayap kehidupan ini bisa mulai diterapkan di bulan Ramadhan. Untuk tetap bisa syukur atas nikmat berbuka puasa dengan apapun menunya.

Lalu bersabar saat puasa karena harus menahan diri dari makanan, minum, dan hawa nafsu.

Baca Juga: Go Green Indonesia Targetkan 2 tahun Sejuta Pohon Mangga Gedong Gincu Ditanam di Cirebon

Dengan menerapkan 2 pengibaratan sayap ini, semua kemudahan dalam menjalani kehidupan di dunia lebih ringan dan selamat di akhirat kelak.***(Lia Kamilah)


Editor : inilahkoran