• Jumat, 1 Juli 2022

Amalan Bulan Syawal, Keutamaan Sholat Berjamaah, Ustadz Syafiq Riza Basalamah: Ditempat Adzan Berkumandang

- Minggu, 1 Mei 2022 | 16:50 WIB
Ilustrasi/ Amalan Bulan Syawal, Keutamaan Sholat Berjamaah, Ustadz Syafiq Riza Basalamah: Ditempat Adzan Berkumandang (Pixabay/sharonang)
Ilustrasi/ Amalan Bulan Syawal, Keutamaan Sholat Berjamaah, Ustadz Syafiq Riza Basalamah: Ditempat Adzan Berkumandang (Pixabay/sharonang)

INILAHKORAN, Bandung- Sholat seperti yang kita tahu bisa mencegah dari perbuatan keji dan munkar, lalu lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sholat ini menjadi salah satu amalan pertama yang akan ditanyakan pada hari Kiamat kelak. Jika bagus sholatnya maka bagus pula amalan lainnya.

Perintah yang penting dan paling utama dalam Islam ini memang sudah tidak diragukan lagi kebaikannya, apalagi jika dilakukan berjamaah.

Baca Juga: Doa Ketika Melihat Hilal Bulan Syawal, Ustadz Hanan Attaki: Rasulullah juga Ucapkan Ini

Bahkan lebih baik lagi jika dilakukan secara bersama-sama di masjid, kata Ustadz Syafiq Riza Basalamah.

“Sholatlah ditempat adzan berkumandang, kata Rasulullah SAW,” jelas Ustadz Syafiq Riza Basalamah dikutip dari Youtube Kajian Ar-Rahman.

Amalan bulan Syawal, Keutamaan sholat berjamaah adalah menunjukan jalan supaya bisa terus istiqomah. Banyak sekali manfaat kebaikan bahkan hanya dengan niatnya saja.

Baca Juga: Raffi Ahmad Uggah Foto Sahur Terakhir di Instagram, Netizen Minta THR

Seperti sahabat Rasulullah SAW, Abdullah bin Mas’ud yang matanya tidak bisa melihat, tetap menjalankan sholat berjamaah di masjid.

Halaman:

Editor: Yosep Saepul Ramadan

Sumber: Youtube Kajian Ar-Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syariat dan Syarat Hewan Kurban

Kamis, 16 Juni 2022 | 14:15 WIB
X