Cara Bersalaman Bukan Muhrim Saat Halal Bi Halal, Ustadz Abdul Somad: Perempuan Gunakan Ini!

- Kamis, 19 Mei 2022 | 20:00 WIB
Cara Bersalaman Bukan Muhrim Saat Halal Bi Halal, Ustadz Abdul Somad: Perempuan Gunakan Ini! (Youtube/Ustadz Abdul Somad Official)
Cara Bersalaman Bukan Muhrim Saat Halal Bi Halal, Ustadz Abdul Somad: Perempuan Gunakan Ini! (Youtube/Ustadz Abdul Somad Official)

INILAHKORAN, Bandung- Tradisi halal bi hala bulan Syawal dikenal dengan bermaaf-maafkan, melupakan semua kesalahan dari sesama muslim.

Karena bersalaman dikenal sebagai amalan bulan Syawal yang banyak dilakukan umat muslim saat halal bi halal, hal tersebut tidak memandang muhrim atau bukan.

Maka menurut Ustadz Abdul Somad, sebagai muslim yang baik harus memperhatikan cara bersalaman dengan umat muslim bukan muhrim?

Baca Juga: Pernah Terlibat Rumor Kencan dengan Im Soo Hyang dan Park Na Rae, Sung Hoon Ungkap Kebenarannya

Dikutip dalam Youtube Kun Ma Allah, cara bersalaman dengan yang bukan muhrim bagi perempuan cukup ambil ujung hijab saat bersalaman.

“Harus ada yang menghalangi dan gunakan hijab sebagai penghalang tangan kita bersentuhan langsung,” jelas Ustadz Abdul Somad.

Penghalang tersebut dalam bahasa Arab dinamakan “Hial”. Perempuan bisa melapisi tangannya dengan hijab saat bersalaman dengan laki-laki.

Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta Kamis 19 Mei 2022: Rendy Setia Temani Katrin, Begini Respon Tante Mayang

Tradisi bersalaman saat halal bi halal menjadi bagian dari tanda bahwa sudah saling memaafkan.

Halaman:

Editor: Yosep Saepul Ramadan

Sumber: Youtube Kun Ma Allah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Amalan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah

Senin, 4 Juli 2022 | 08:17 WIB

Syariat dan Syarat Hewan Kurban

Kamis, 16 Juni 2022 | 14:15 WIB
X