Sambut HUT ke-77 RI, Kakak Beradik Asal Soreang Sabet Medali pada Kejuaraan Taekwondo di Cimahi

Di HUT ke-77 RI ini, kakak beradik Areta Callista Almeriana dan Aisyah Mirabel Elvaretta asal Soreang merayakannya dengan prestasi mengagumkan.

Sambut HUT ke-77 RI, Kakak Beradik Asal Soreang Sabet Medali pada Kejuaraan Taekwondo di Cimahi
Kedua kakak beradik asal Soreang itu sukses menyabet medali saat mengikuti Kejurcab Taekwondo se-Kota Cimahi pada 13-14 Agustus 2022. Mereka menyabet medali perak dan perunggu. (dani r nugraha)

INILAHKORAN, Bandung - Di HUT ke-77 RI ini, kakak beradik Areta Callista Almeriana dan Aisyah Mirabel Elvaretta asal Soreang merayakannya dengan prestasi mengagumkan.

Kedua kakak beradik asal Soreang itu sukses menyabet medali saat mengikuti Kejurcab Taekwondo se-Kota Cimahi pada 13-14 Agustus 2022. Mereka menyabet medali perak dan perunggu.  

Sang kakak mendapatkan medali perak di kelas pemula cadet under 59 kg. Sedangkan, adiknya mraih medali perunggu pra cadet B under 36 kg. Keduanya merasa bersyukur bisa membawa nama unit Black Horse dimana mereka menempa ilmunya. 

Baca Juga : MU Kalah Lagi, Ini Permintaan Maaf Ten Hag dan De Gea pada Suporter

Khusus Areta, dia merupakan santriwati di Pondok Pesantren 50 Ciputri Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB). Untuk itu, Wenny Anggraeni, ibu dari kedua putri berprestasi itu mengaku bangga dengan capaian prestasi yang diraih kedua buah hatinya.

"Walaupun kakaknya santriwati yang terikat aturan di pondok pesantren. Tapi Alhamdulilah bisa berprestasi, dan mendapatkan dukungan dari pondok pesantren serta santri-santrinya," ujarnya di Soreang, Senin 15 Agustus 2022.

Wenny menuturkan, menjadi santriwati yang berada di pondok ternyata bukan halangan untuk bisa mengukir prestasi. Selain itu dukungan penuh dari kedua orang tua menjadi salah satu kunci kesuksesan kedua anaknya itu.

Baca Juga : Model Playboy di Liga Inggris (2): Evangelina Penakluk Bek Sangar Manchester City

"Ini juga membuktikan jika santri tidak hanya belajar di pondok, tapi santri juga harus bisa unjuk gigi mengukir prestasi dengan menguji kemampuan diri serta memberikan eksistensi santri itu pilar NKRI," katanya.*** (dani r nugraha)


Editor : donramdhani