Sambut HUT RI, Komunitas Lintas Agama Kota Bandung Bersih-bersih Kota Bandung

Komunitas lintas agama Great Bandung melakukan aksi bersih-bersih dienam titik Kota Bandung, Jumat 12 Agustus 2022. Kegiatan dilakukan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan HJKB ke-212. 

Sambut HUT RI, Komunitas Lintas Agama Kota Bandung Bersih-bersih Kota Bandung
Komunitas lintas agama Great Bandung melakukan aksi bersih-bersih dienam titik Kota Bandung, Jumat 12 Agustus 2022. Kegiatan dilakukan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan HJKB ke-212. /INILAH-Yogo Triastopo
INILAHKORAN, Bandung - Komunitas lintas agama Great Bandung melakukan aksi bersih-bersih dienam titik Kota Bandung, Jumat 12 Agustus 2022. Kegiatan dilakukan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan HJKB ke-212. 
Ketua II Great Bandung Helvi Baskoro mengatakan, aksi bersih-bersih Kota Bandung diawali dikawasan Cikapundung. Lalu bergerak ke kawasan Asia Afrika, Alun-alun Kota Bandung, Pendopo dan finish di Taman Dewi Sartika. 
"Pada dasarnya, semua masyarakat di Kota Bandung harus memiliki kepedulian akan kebersihan kotanya. Semua harus bergerak untuk kemajuan Kota Bandung," kata Helvi Baskoro di Taman Dewi Sartika, Kota Bandung. 
Kegiatan bersih-bersih Kota Bandung ini, diharapkan Helvi Baskoro dapat menginspirasi banyak orang. Terlebih, Kota Kembang sebagai Kota jasa tak luput dari perhatian. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya jumlah wisatawan yang datang. 
"Kita berharap Kota Bandung yang saat ini sudah bagus, bisa lebih bagus lagi. Dengan kegiatan ini juga kita ingin menginspirasi banyak orang. Ini yang kita ingin kita sampaikan bahwa Kota Bandung bisa lebih baik, lebih keren dan Bandung juara," ucapnya. 
Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, bahwa apa yang dilakukan Great Bandung pada kegiatan hari ini dapat berkelanjutan. Yana juga berharap aksi bersih-bersih ini dapat menjadi inspirasi masyarakat atau komunitas lainnya. 
"Ini rangkain HUT RI dan HJKB. Mudah-mudahan, ini bisa berkelanjutan dan bisa memotivasi kelompok lain melakukan hal yang sama. Ikut membersihkan, memelihara kotanya, dan mencintai lingkungannya. Sehingga apa yang kita harapkan bahwa Kota Bandung semakin baik, semakin bersih Insya Allah bisa terwujud," kata Yana Mulyana. *** (Yogo Triastopo) 


Editor : JakaPermana