SBY Akan Napak Tilas di Kabupaten Bandung

Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan istri berencana melakukan kunjungan selama tiga hari di Kabupaten Bandung. Kunjungan tersebut merupakan napak tilas SBY sewaktu bert

SBY Akan Napak Tilas di Kabupaten Bandung
INILAH, Bandung – Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan istri berencana melakukan kunjungan selama tiga hari di Kabupaten Bandung. Kunjungan tersebut merupakan napak tilas SBY sewaktu bertugas sebagai Komandan Kompi C Batalion Lintas Udara (Linud) 330, Kujang I Kostrad.
 
Ketua Penyambutan SBY dari Rumah Aspirasi Rancage Saeful Bahri mengatakan, kunjungan SBY dan Ani Yudhoyono di Kabupaten Bandung merupakan undangan dari Dede Yusuf yang merupakan anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Kabupaten Bandung dan Bandung Barat (Jabar 2). Tujuan dari kunjungan ini merupakan napak tilas SBY sewaktu bertugas di wilayah Kabupaten Bandung. Rencananya SBY, istri, beserta rombongan berada di Tanah Sabilulungan selama tiga hari, mulai 11 hingga 13 Januari 2019.
 
"Kunjungan pak SBY dan istri ini atas undangan dari Kang Dede Yusuf. Selama di sini, Pak SBY napak tilas selama bertugas di Kabupaten Bandung. Kemudian beliau juga akan bersilaturahmi dengan para pelaku UMKM dan para petani," kata Saeful di Rumah Aspirasi Rancage Baleendah, Kamis (10/1/2019).
 
Menurut Saeful, selama di Kabupaten Bandung, SBY juga akan berdialog dan bersilaturahmi dengan pelaku UMKM, berolahraga di Stadion Si Jalak Harupat, bertemu petani kopi, dan reuni dengan temannya di Yonif Linud.
 
Dirinya menambahkan, SBY juga akan melakukan pertemuan dengan kader-kader yang ada di dapil dua. Saat dikonfirmasi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan ikut dalam kunjungan SBY, ia mengaku belum memperoleh informasi terkait itu.
 
Saeful menegaskan tidak ada jadwal kampanye yang akan dilakukan SBY kecuali menyapa masyarakat di Kabupaten Bandung.
 
 "Kampanye pilres tidak ada, tapi dialog dengan masyarakat," ujarnya.
 
Dirinya mengatakan, saat pertemuan dengan kader Partai Demokrat di Kabupaten Bandung, SBY akan melakukan pembahasan terkait pemenangan pasangan calon presiden no urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.
 
"Jadi selama kunjungan dan silaturahmi dengan masyarakat umum enggak ada agenda kampanye. Nah kalau saat pertemuan dengan para kader tentunya beliau sebagia Ketua Umum Partai Demokrat membicarakan soal pemenangan capres dan cawapres no 2 yang kami dukung,"ujarnya.


Editor : inilahkoran