Solidaritas Korban Gempa Cianjur, Grab dan Ovo Serahkan Bantuan Senilai Rp2 Miliar 

Sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan kepada korban gempa Cianjur, Grab Indonesia dan Ovo menyiapkan bantuan kemanusiaan bernilai total lebih dari Rp2 miliar. 

Solidaritas Korban Gempa Cianjur, Grab dan Ovo Serahkan Bantuan Senilai Rp2 Miliar 
Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi menyampaikan, keluarga besar Grab Indonesia dan Ovo turut berduka atas musibah yang menimpa korban gempa Cianjur. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan kepada korban gempa Cianjur, Grab Indonesia dan Ovo menyiapkan bantuan kemanusiaan bernilai total lebih dari Rp2 miliar. 

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi menyampaikan, keluarga besar Grab Indonesia dan Ovo turut berduka atas musibah yang menimpa korban gempa Cianjur

Menurutnya, solidaritas kemanusiaan kepada korban gempa Cianjur ini merupakan salah satu bentuk empati dan uluran tangan bagi korban terdampak, termasuk juga para mitra pengemudi dan merchant Grab

Baca Juga : Apindo Jabar: Apindo Kota/Kabupaten Bakal Distribusikan Bantuan Korban Gempa Cianjur Secara Berkesinambungan

"Grab percaya hanya dengan bergandengan tangan kita dapat sedikit demi sedikit memperbaiki keadaan. Kita semua juga berharap saudara-saudara kita di Cianjur dapat terus diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menghadapi masa sulit ini," kata Neneng, Kamis 1 Desember 2022.

Menurutnya, untuk memberi kemudahan mobilisasi bagi para relawan di area yang terdampak gempa menuju ke posko-posko penting, Grab Indonesia juga memberikan layanan gratis bagi penggunaan GrabCar dan GrabBike serta meniadakan biaya pengiriman bagi layanan GrabExpress dan GrabFood dengan menggunakan kode voucher 'PEDULICIANJUR'. 

Adapun bantuan tersebut terdiri dari uang tunai sebesar Rp1 miliar, ribuan kode voucher donasi yang dapat digunakan masyarakat Indonesia saat memesan berbagai layanan Grab, menggratiskan biaya perjalanan dan pengantaran di platform Grab bagi relawan di Kabupaten Cianjur, penugasan darurat tiga unit kendaraan roda empat sebagai kendaraan operasional bagi relawan Jabar Bergerak dan Jabar Quick Response, serta pendirian posko darurat yang berfungsi sebagai dapur umum tambahan. 

Baca Juga : Viral Relawan Medis Mundur Tangani Korban Gempa Cianjur, Polisi Sebut Itu Hoaks!!

Sejak 23 November 2022, Grab Indonesia juga telah mendirikan posko darurat di lokasi kantor yang berada di daerah Cilaku, Kabupaten Cianjur. Adapun fungsi posko tersebut utamanya adalah sebagai dapur umum tambahan yang dapat membuat dan menyalurkan hingga 300 porsi makanan per harinya. Selain itu, posko ini juga jadi markas logistik untuk penyaluran ratusan paket sembako bagi mitra pengemudi dan merchant Grab yang terdampak bencana ini. 

Sedangkan, Director of West Indonesia Grab Indonesia Richard Aditya mengakui pemerintah tentunya tidak dapat bekerja sendiri untuk menyelesaikan persoalan yang begitu berdampak luas bagi kehidupan masyarakat Kabupaten Cianjur. Di masa penuh tantangan seperti saat ini, solidaritas jadi pembeda kita menyelesaikan masalah di tanah air.

"Untuk itu, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi para mitra pengemudi dan karyawan Grab Indonesia yang tanpa kenal lelah terus bersinergi untuk membantu rekan-rekan pengemudi dan UMKM Grab yang terdampak bencana ini. Berkat kerja sama solid ini, penanganan dan bantuan-bantuan yang disiapkan jadi lebih cepat sampai pada yang membutuhkan,” tutur Richard. 

Baca Juga : Huntara Jannati, DeEP-F Hadirkan Hunian Sementara Rasa Layanan Surgawi untuk Korban Gempa Cianjur

Sementara itu, Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya mengapresiasi upaya Grab Indonesia dan Ovo dalam membantu korban gempa Cianjur.
 
"Saya berterima kasih pada Grab Indonesia dan Ovo atas kontribusinya dalam penyediaan satu unit mobil operasional bagi para relawan dan uang tunai sebesar Rp250 juta kepada Jabar Bergerak. Hal ini tentunya membantu pemerintah dalam memudahkan penanganan bencana khususnya dengan terbatasnya armada transportasi dan kapasitas posko yang ada saat ini. Semoga hal ini bermanfaat bagi ribuan saudara-saudara kita yang saat ini masih berada di pengungsian," ujar istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu.***


Editor : donramdhani