• Sabtu, 25 September 2021

Ini Susunan Pelatih Pelatnas PBSI 2020

- Selasa, 7 Januari 2020 | 03:00 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti.
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti.

INILAH, Jakarta - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah merilis susunan pelatih dan asisten pelatih yang akan mengisi Pelatnas Cipayung 2020.

Sama dengan tahun lalu, lima sektor yang ada dibagi menjadi dua level, yaitu utama dan pratama. Kepala pelatih utama akan didampingi satu asisten pelatih, kemudian pelatih pratama juga didampingi satu asisten pelatih.

Tak ada perubahan nama dari 20 pelatih yang umumkan. Sedikit perubahan hanya terjadi pada susunan pelatih dari sektor tunggal putri.

"Hanya tunggal putri saja yang berubah susunannya, sementara untuk sektor lain tidak ada perubahan. Kami mencoba untuk mengubah susunan agar fokus dengan target masing-masing," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Susy Susanti.

"Untuk tunggal putri saya berharap Rionny fokus memegang atlet yang prioritas ke Olimpiade. Dibantu dengan Herli agar komunikasinya lebih lancar. Karena ada beberapa atlet pratama yang tahun ini naik ke utama," jelas Susy.

"Sementara Minarti saya turunkan menjadi pelatih pratama, karena dulu kan Minarti bisa mengantarkan Gregoria jadi juara dunia junior. Jadi saya harapkan Minarti bisa menyiapkan ke situ lagi. Jadi lebih kepada bagi tugas saja," sambung Susy.

Susy mengharapkan pembagian tugas di level utama dan pratama kali ini bisa berlangsung lebih optimal. Masing-masing pelatih diharapkan bisa bertanggung jawab untuk perkembangan atlet yang dibawahinya.

"Pelatih utama akan fokus untuk persiapan Olimpiade, dibantu asistennya yang juga mempersiapkan pemain pelapis. Pelatih pratama kemudian fokus untuk atlet muda, juga persiapan AJC dan WJC (Asia Junior Championships dan World Junior Championships), dibantu dengan asisten pelatih pratama."

"Sehingga saya harap nanti semua akan berkesinambungan. Jadi semua tahapan dan lapisan bisa terisi dan monitoringnya lebih jelas. Ini bagian dari pembagian tanggung jawab," tutup Susy. (Inilahcom)

Halaman:

Editor: Bsafaat

Terkini

Edin Dzeko: Ini Bukti Inter Milan Tim yang Hebat

Rabu, 22 September 2021 | 09:58 WIB

Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 21 September 2021 | 14:59 WIB
X