• Sabtu, 25 September 2021

Indonesia Masters, Jojo Waspadai Kecepatan Wang

- Kamis, 16 Januari 2020 | 10:10 WIB
Jonathan Chrsitie. (Antara Foto)
Jonathan Chrsitie. (Antara Foto)

INILAH, Jakarta- Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengaku mewaspadai Wang Tzu Wei dari Taiwan yang akan dihadapinya pada babak kedua Indonesia Masters 2020 Kamis ini.

Atlet yang akrab disapa Jojo itu menilai Wang memiliki pergerakan yang sangat cepat di lapangan. Oleh karena itu, untuk menghadapinya, Jojo  harus bisa mengimbangi atau bahkan bergerak lebih cepat dari pada pemain berperingkat 15 dunia tersebut.

"Yang harus saya waspadai dari dia adalah pergerakannya. Kalau saya perhatikan, semakin lama pergerakan kakinya itu semakin cepat. Selain itu, dia juga punya tenaga yang kuat," kata Jojo usai bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (16/1/2020) malam.

Pria berusia 22 tahun itu juga menilai lawannya memiliki semangat tinggi pada setiap pertandingan, tetapi Jojo sendiri bertekad untuk terus berjuang sampai akhir pertandingan.

"Dia itu selalu bermain ngotot, tidak mau gampang kalah dan selalu bersemangat di semua pertandingan. Makanya, besok saya harus siap bertarung mati-matian menghadapinya. Saya harus berjuang semaksimal mungkin, tidak boleh cepat menyerah," papar Jojo.

Sebelum Indonesia Masters 2020, Jojo dan Wang sudah pernah bertemu pada delapan pertandingan lainnya dan  Jojo baru mengantongi dua kemenangan atas Wang.

Terakhir kali kedua pebulutangkis bertemu adalah pada turnamen BWF World Tour Finals 2019 ketika Jojo menyerah dua gim 12-21, 17-21.

Indonesia juga meloloskan tiga tunggal putra lainnya ke babak dua turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto dan Shesar Hiren Rhustavito. (Antara)
 

Editor: Bsafaat

Terkini

Edin Dzeko: Ini Bukti Inter Milan Tim yang Hebat

Rabu, 22 September 2021 | 09:58 WIB

Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 21 September 2021 | 14:59 WIB
X