• Sabtu, 25 September 2021

Mulai Pekan Depan, PP Pelti Gelar Pelatnas

- Kamis, 11 Juni 2020 | 09:10 WIB
(Antara Foto)
(Antara Foto)

INILAH, Jakarta- Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PP Pelti) Rildo Anwar mengatakan pelatnas tenis akan kembali dimulai pekan depan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta menyusul adanya pelonggaran PSBB di ibu kota.

Pelatnas tenis memang harus terhenti akibat pandemi COVID-19 serta perpanjangan PSBB di DKI Jakarta, sehingga para atlet yang biasanya berlatih di Senayan itu terpaksa harus latihan mandiri di rumahnya masing-masing.

Namun belakangan ini, beberapa petenis putri, kata Rildo, sudah kembali berlatih bersama di lapangan tenis yang berada di perumahan di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta.

"Kemarin ada latihan di perumahan di PIK. Tapi sekarang kan PSBB sudah selesai (masa transisi). Kami sudah mencoba dan pekan depan bisa latihan di Senayan lagi," kata Rildo,

Ia melanjutkan bahwa keputusan untuk kembali menggelar pelatnas diambil Pelti sebab induk organisasinya itu sudah rampung menyusun protokol kesehatan yang akan dijadikan pedoman bagi para atlet ketika kembali memulai latihan nanti.

Sementara itu, Kemenpora hingga kini masih merumuskan protokol kesehatan umum yang akan menjadi pedoman untuk memulai kembali kegiatan olahraga nasional. Namun aplikasi secara khusus tetap diserahkan kepada tiap-tiap induk cabang olahraga.

KONI juga sebelumnya menyatakan bahwa kegiatan olahraga tahap awal hanya akan berfokus pada kegiatan olahraga perorangan, dan belum mengakomodir olahraga beregu.

Tenis menjadi salah satu cabang olahraga yang memungkinkan untuk kembali dilaksanakan di tahap awal karena minimnya kontak fisik serta bisa diterapkan aturan jaga jarak antarpemain.

Sejumlah cabang olahraga, seperti bulu tangkis, angkat besi, dan menembak memang masih terus menjalani kegiatan pelatnas di tengah pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Terkini

Edin Dzeko: Ini Bukti Inter Milan Tim yang Hebat

Rabu, 22 September 2021 | 09:58 WIB

Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 21 September 2021 | 14:59 WIB
X