• Sabtu, 25 September 2021

PBSI Siap Gelar Simulasi Piala Thomas-Uber 2020

- Kamis, 20 Agustus 2020 | 08:00 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menyatakan kesiapannya untuk menyelenggarakan simulasi turnamen Piala Thomas pada 1-3 September 2020 dan Piala Uber pada 8-10 September 2020 di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti, simulasi tersebut sengaja digelar untuk mematangkan persiapan skuat Indonesia di ajang bergengsi yang akan berlangsung pada 3-11 Oktober 2020 di Aarhus, Denmark itu nanti.

“Simulasi ini bertujuan supaya para pemain bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya jelang Piala Thomas-Uber tahun ini. Juaranya belum bisa diprediksi karena kami membagi empat tim putra dan empat tim putri dengan kekuatan yang merata,” kata Susy melalui siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Rabu (19/8/2020).

Lebih lanjut, dia menerangkan pada simulasi Piala Thomas dan Uber itu masing-masing ada empat grup yang bertanding dengan sistem setengah kompetisi. Keempat grup akan saling bertarung untuk memperebutkan posisi teratas. Tim dengan nilai kemenangan terbanyak akan keluar sebagai juara.

Empat grup yang ada di simulasi tim Piala Thomas maupun tim Piala Uber itu diberi nama grup Rajawali, Banteng, Harimau dan Garuda.

Kemudian, sambung dia, dalam satu grup terdapat tujuh pemain yang terdiri dari tiga pemain tunggal dan dua pasang pemain ganda. Selain itu, ada dua pelatih yang terdiri dari pelatih tunggal dan pelatih ganda.

Meskipun hanya simulasi, namun perhelatan tersebut tetap menawarkan hadiah sebesar Rp100 juta untuk tim pemenang serta Rp50 juta untuk tim runner up. Simulasi Piala Thomas dan Uber itu dapat disaksikan melalui siaran streaming Mola TV.

Berikut daftar pemain yang akan berlaga di simulasi Piala Thomas dan Uber 2020.

Piala Thomas

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Edin Dzeko: Ini Bukti Inter Milan Tim yang Hebat

Rabu, 22 September 2021 | 09:58 WIB

Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 21 September 2021 | 14:59 WIB
X