• Minggu, 26 September 2021

Lho...Kok Quartararo Doakan Nakagami Juara di Aragon?

- Minggu, 25 Oktober 2020 | 15:50 WIB

INILAH, Madrid - Pembalap jagoan Petronas Yamaha, Fabio Quartararo berharap Takaaki Nakagami memenangkan balapan Grand Prix MotoGP Teruel di Sirkuit Aragon, Minggu (25/10/2020) ini.

Bukan mendoakan dengan tulus, tapi ada udang di balik batu. Dia lebih memilih Nakagami yang juara ketimbang rivalnya dalam perburuan gelar juara dunia seperti Joan Mir, Maverick Vinales, atau Andrea Dovizioso.

Dengan posisi empat besar saling beburu gelar juara dunia, mereka sama-sama melakukan kualifikasi yang tak memuaskan. Maverick Vinales start di posisi keempat, Quartararo di posisi keenam, lalu ke-12 Joan Mir, dan ke-17 Dovizioso, keempatnya masih berpeluang membawa pulang poin tertinggi 25.

Dengan kondisi motornya yang dia sebut belum maksimal, Quartararo menyatakan dia lebih senang melihat Takaaki Nakagami yang untuk pertama kalinya merebut posisi pole, menjadi juara. Atau, boleh juga jika Alex Rins yang memenangkannya.

Meskipun start di posisi keenam, Quartararo sebenarnya tampil buruk di sesi latihan. Di akhir sesi latihan, dia hanya mencatat posisi tercepat ke-12.

"Saya tak pernah menemukan feeling dalam dua minggu di sini. Jadi, saya perlu melakukan yang terbaik saat balapan dan kami tahu di Valencia saya akan merasa lebih baik," katanya.

"Di balapan ini, saya senang jika Taka yang menang. Penantang kami adalah Joan, Maverick, dan Dovi," sebut Quartararo yang perkan lalu gagal meraih poin di Aragon.

Tapi, di luar itu, Quartararo mengakui Nakagami yang hanya tertinggal 29 poin dari pimpinan teratas sementara Joan Mir, memiliki potensi untuk menjadi kandidat juara. Itu bisa terjadi jika dia melanjutkan kecepatannya seperti yang ditunjukkan di Aragon di sirkuit lainnya.

"Taka juga bisa jadi penantang gelar juara dunia. Dia memang tak pernah meraih hasil terbaik, tapi dia yang paling konsisten. Dia lebih cepat dan lebih cepat di setiap balapan. Kami harus mewaspadainya," tambahnya.
 

Halaman:

Editor: Zulfirman

Terkini

Chelsea vs Man City, Performa Si Biru yang Mendadak Lesu

Minggu, 26 September 2021 | 09:55 WIB

Edin Dzeko: Ini Bukti Inter Milan Tim yang Hebat

Rabu, 22 September 2021 | 09:58 WIB
X