• Rabu, 22 September 2021

Djokovic Melaju ke Semifinal ATP Finals

- Sabtu, 21 November 2020 | 11:30 WIB
Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic. (antara)
Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic. (antara)

INILAH, Bandung - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic lolos ke semifinal ATP Finals setelah mengalahkan Alexander Zverev 6-3, 7-6(4)  di pertandingan terakhir babak grup di 02 Arena, London, Jumat waktu setempat.

Djokovic finis kedua di Grup Tokyo 1970 mendampingi petenis Rusia Daniil Medvedev yang tampil perkasa dengan memenangi ketiga pertandingan di grup yang dinamai sesuai edisi pertama turnamen akhir musim 50 tahun lalu ini.

Keberhasilan Djokovic maju ke semi final juga memberi peluang partai puncak edisi perpisahan London sebagai tuan rumah ajang tersebut mempertemukan dua pemain terbaik dunia setelah sebelumnya peringkat dua dunia Rafael Nadal ke semi final dengan menyingkirkan juara bertahan Stefanos Tsitsipas.

Kekalahan dari Medvedev membuat Djokovic harus mengalahkan petenis Jerman Zverev untuk menghindari tersingkirnya juara lima kali itu dari penyisihan grup dan ia pun menuntaskan pertandingan dengan dua set langsung.

Petenis Serbia berusia 33 tahun itu akan menghadapi juara AS Terbuka Dominic Thiem di semifinal hari Sabtu, saat Nadal melawan Medvedev.

Final hari Minggu akan mengakhiri masa tinggal 12 tahun yang tak terlupakan dari turnamen ATP Finals di London sebelum pindah ke Turin, Italia.

Djokovic yang dihajar 3-6, 3-6 oleh Medvedev pada hari Rabu, tampil jauh lebih tajam melawan Zverev, salah satu dari generasi baru tenis yang mencoba menerobos kemapanan jagoan tenis lama dari panggung.

"Berbeda dengan pertandingan melawan Daniil, saya menemukan tembakan yang tepat di waktu yang tepat," kata Djokovic seperti dikutip Reuters.

"Saya sangat menghormati Sascha (Zverev), pemain hebat dan tidak mudah mengembalikan servis pertama dia berkecepatan 140mph (mil per jam)," kata Djokovic.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Edin Dzeko: Ini Bukti Inter Milan Tim yang Hebat

Rabu, 22 September 2021 | 09:58 WIB

Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 21 September 2021 | 14:59 WIB

Kapan Juventus Bisa Move On dari Cristiano Ronaldo?

Selasa, 21 September 2021 | 10:26 WIB
X