• Rabu, 22 September 2021

Ke Puncak Klasemen, Tottenham Bungkam Manchester City

- Minggu, 22 November 2020 | 09:30 WIB
Tottenham Hotspur membungkam Manchester City 2-0. (antara)
Tottenham Hotspur membungkam Manchester City 2-0. (antara)

INILAH, Bandung - Tottenham Hotspur membungkam Manchester City 2-0 dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), untuk menanjak ke puncak klasemen sementara.

Gol Son Heung-min dan Giovani Lo Celso memastikan Tottenham memperpanjang catatan gemilang empat kemenangan beruntun atas City sejak Februari 2019, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tottenham yang kini memiliki catatan nirkalah terpanjang di Liga Inggris dalam delapan pertandingan beruntun mengambil alih posisi puncak berbekal koleksi 20 poin dari tangan Chelsea (18) yang hanya beberapa jam mendudukinya.

Sedangkan City (12) yang menelan kekalahan keduanya musim ini tertahan di urutan ke-10 klasemen.

Son membuka keunggulan Tottenham hanya lima menit setelah sepak mula dengan memperdaya kiper Ederson Moraes setelah menerima umpan jauh kiriman Tanguy Ndombele.

Gol itu membuat penyerang Korea Selatan tersebut kini bercokol sendiri di pucuk daftar top skor Liga Inggris dengan koleksi sembilan gol.

Empat menit sesudahnya Son mengirim umpan tarik yang bisa diselesaikan ke dalam gawang oleh Harry Kane, tetapi gol itu dianulir karena hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Pada menit ke-28, Aymeric Laporte terlanjur melakukan selebrasi setelah menyontek bola sodoran Gabriel Jesus dan mengira berhasil menyamakan kedudukan.

Namun, gol itu dianulir setelah wasit Mike Dean meninjau tayangan ulang VAR dan menemukan fakta bahwa bola terlebih dulu mengenai lengan Jesus dalam proses serangan.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 21 September 2021 | 14:59 WIB

Kapan Juventus Bisa Move On dari Cristiano Ronaldo?

Selasa, 21 September 2021 | 10:26 WIB

Kiprah Cristiano Ronaldo di Man United, Ngeri Banget!

Senin, 20 September 2021 | 05:46 WIB
X