• Selasa, 7 Desember 2021

Cagliari Singkirkan Verona pada Putaran Keempat Piala Italia

- Kamis, 26 November 2020 | 08:40 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Cagliari menyingkirkan Verona dengan kemenangan 2-1 pada pertandingan putaran keempat Piala Italia yang dimainkan di Sardegna Arena, Cagliari, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Dengan kemenangan itu, Cagliari akan bertemu Atalanta pada putaran selanjutnya, demikian catatan laman resmi FIGC.

Pemain andalan Cagliari, Giovanni Simeone, harus dicoret dari skuat beberapa jam sebelum sepak mula, karena ia diketahui positif Covid-19.

Pengganti Simeone, Alberto Cerri, tampil baik dan membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-30. Gol itu diawali pergerakan cepat Riccardo Sottil di sisi kanan, dan menyodorkan assist sempurna untuk dikonversi menjadi gol.

Verona sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-62 melalui gol Eddie Salcedo. Namun gol itu tidak disahkan karena wasit menganggap terdapat dorongan terhadap Cerri dalam proses terjadinya gol.

Ebrima Colley baru mampu membawa Verona menyamakan kedudukan pada menit ke-74, saat ia dengan leluasa meneruskan umpan Salcedo.

Namun Verona tidak dapat meneruskan permainan ke tambahan waktu, karena Sottil mengemas gol penentu kemenangan bagi Cagliari pada menit ke-93 dengan memanfaatkan bola tendangan sudut yang gagal dibuang dengan sempurna.

Parma juga memastikan lolos ke putaran 16 besar setelah menaklukkan tim Serie B Cosenza dengan skor 2-1, sedangkan Empoli menang 3-0 atas Brescia.

Pada 16 besar Parma akan berhadapan dengan Lazio, sedangkan Empoli akan bertemu Napoli.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Batal Ke Real Madrid, Ini Ungkapan Kekecewaan Mbappe

Senin, 6 Desember 2021 | 20:00 WIB

Gegara Gol Injury Time, Sang Pelatih Meninggal Dunia

Senin, 6 Desember 2021 | 15:54 WIB
X