• Selasa, 7 Desember 2021

Gladbach Perbesar Asa Lolos dari Grup Neraka Seusai Taklukkan Shakhtar

- Kamis, 26 November 2020 | 10:20 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Borussia Moenchengladbach memperbesar asa bisa meloloskan diri dari Grup B Liga Champions yang kerap disebut-sebut sebagai Grup Neraka seusai menaklukkan Shakhtar Donetsk 4-0 dalam pertandingan putaran keempat di Stadion Borussia Park, Moenchengladbach, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Hasil itu mengokohkan posisi Gladbach di puncak klasemen Grup B dengan delapan poin, sedangkan Shakhtar (4) sementara tertahan di posisi ketiga, demikian catatan laman resmi UEFA.

Inisiatif serangan diambil oleh Gladbach sejak awal. Florian Neuhaus dengan cerdik mengoperkan bola kepada Embolo yang berada di dalam kotak penalti, namun kiper Andriy Pyatov masih dapat memblok sepakan ke arah gawang dengan kakinya.

Setelah Neuhaus membuang peluang melalui sepakan melebarnya, Gladbach mendapat hadiah penalti pada menit ke-17 akibat pelanggaran Sergey Krivtsov terhadap Marcus Thuram di kotak terlarang. Stindl yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya untuk membawa tim Jerman membuka keunggulan.

Embolo hampir menggandakan keunggulan Gladbach saat tuan rumah memainkan permainan operan mulus di area pertahanan Shakhtar. Sayangnya bola sepakan Embolo masih membentur tiang gawang tim Ukraina.

Gol kedua Gladbach baru tercipta pada menit ke-34. Stindl berperan sebagai pengumpan melalui tendangan bebas, yang kemudian ditanduk Elvedi untuk membobol gawang Shakhtar.

Gladbach masih sempat mengemas gol ketiganya pada menit ke-45+1. Bola tendangan bebas Oscar Wendt gagal disapu dengan sempurna oleh pemain Shakhtar, bola kemudian mengarah ke Embol yang menyambutnya dengan sepakan salto tanpa dapat diantisipasi kiper Pyatov.

Setelah turun minum, Shakhtar berusaha tampil lebih menyerang. Mereka lebih banyak menguasai bola, meski belum mampu merepotkan kiper Gladbach.

Justru Shakhtar kemasukan untuk keempat kalinya pada menit ke-77, saat ia melepaskan tendangan bebas yang mengenai kerumunan pemain, untuk kemudian masuk ke gawang tim tamu.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Batal Ke Real Madrid, Ini Ungkapan Kekecewaan Mbappe

Senin, 6 Desember 2021 | 20:00 WIB

Gegara Gol Injury Time, Sang Pelatih Meninggal Dunia

Senin, 6 Desember 2021 | 15:54 WIB
X