• Rabu, 22 September 2021

Simeone Kritik Padatnya Jadwal Kompetisi di Liga Spanyol

- Sabtu, 28 November 2020 | 09:45 WIB
Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone. (antara)
Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone. (antara)

INILAH, Bandung - Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, ikut mengkritik kepadatan jadwal kompetisi menyusul kepastian enam pemainnya bakal absen saat melawan Valencia dalam laga pekan ke-11 Liga Spanyol di Mestalla, Sabtu malam ini.

Dua legiun Uruguay, Luis Suarez dan Lucas Torreira, masih menjalani karantina menyusul hasil tes Covid-19 positif.

Sedangkan Manu Sanchez, Hector Herrera, Diego Costa dan Sime Vrsaljko juga akan menepi karena dibekap cedera, sehingga menurut Simeone dengan kepadatan jadwal yang ada ambang batas skuat 25 pemain yang berlaku di Liga Spanyol tidaklah cukup untuk mengarungi musim ini.

"Melihat kondisi yang berlangsung, kami butuh skuat dengan setidaknya 35 pemain. Ini jadwal pertandingan situasi normal yang kemudian dipadatkan begitu saja tanpa memberi kesempatan kami berbuat apapun," kata Simeone dilansir dari Reuters, Sabtu.

"Kemudian masih ada pertandingan tim nasional, laga beruntun, Liga Champions, dan timnas lagi; sejak awal musim Anda sudah melihatnya dan tahu situasi akan memburuk di periode ini," ujarnya menambahkan.

Kiper utama Atletico, Jan Oblak, diketahui tidak ambil bagian dalam sesi latihan Jumat (27/11), tetapi laporan media-medial lokal Spanyol menyebut itu hanya sebagai langkah pencegahan dan penjaga gawang asal Slovenia tersebut akan tetap tampil lawan Valencia.

Atletico saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Spanyol, terpaut tiga poin di belakang Real Sociedad dengan memiliki dua laga yang belum dimainkan.

Melawat ke Valencia, Atletico berbekal catatan sebagai satu-satunya tim nirkalah di Liga Spanyol musim ini dan berpeluang untuk merebut puncak klasemen sebab Sociedad baru main sehari berselang. (antara)

Editor: suroprapanca

Terkini

Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 21 September 2021 | 14:59 WIB

Kapan Juventus Bisa Move On dari Cristiano Ronaldo?

Selasa, 21 September 2021 | 10:26 WIB

Kiprah Cristiano Ronaldo di Man United, Ngeri Banget!

Senin, 20 September 2021 | 05:46 WIB
X