• Kamis, 23 September 2021

Leipzig Jaga Asa ke 16 Besar, Akhiri Kiprah Istanbul Basaksehir

- Kamis, 3 Desember 2020 | 08:30 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - RB Leipzig menjaga asa maju ke-16 besar setelah mengakhiri petualangan Istanbul Basaksehir dalam Liga Champions usai menang 4-3 dalam laga Grup H di Stadion Fatih Terim, Istanbul, Selasa waktu setempat.

Dengan kemenangan ini Leipzig sementara menduduki posisi kedua dengan sembilan angka di bawah Manchester United karena kalah head to head, demikian catatan resmi UEFA.

Leipzig langsung menekan. Baru tiga menit berjalan satu peluang berbahaya diciptakan Emil Forsberg yang mendapat celah melepaskan sepakan di dalam kotak penalti namun sayang melebar.

Begitu pula dengan sundulan Nordi Mukiele yang terlalu lemah sehingga mudah dimentahkan oleh Fehmi Gunok.

Leipzig benar-benar menguasai pertandingan dalam 30 menit pertama dan tuan rumah sulit mengembangkan permainan.

Gol pembuka Leipzig tercipta pada menit ke-26. Sepakan keras Marcel Sabitzer dari luar kotak penalti mengenai kaki Yussuf Poulsen yang kemudian berubah arah dan membuat gerak kiper Fehmi Gunok mati.

Basaksehir baru memperoleh peluang berbahayanya memasuki menit ke-37. Sepakan setengah voli Demba Ba di depan mulut gawang masih menyentuh jari Gulacsi.

Tak lama setelah peluang itu, Mukiele menggandakan keunggulan bagi Leipzig. Sepekan mendatarnya menerobos garis pertahanan tuan rumah dan tak bisa dihalau Gunok.

Pada penghujung laga, Basaksehir  memperkecil ketertinggalan. Umpan silang ke dalam kotak penalti langsung disambar Kahveci untuk berbuah gol. Babak pertama berakhir 2-1.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Edin Dzeko: Ini Bukti Inter Milan Tim yang Hebat

Rabu, 22 September 2021 | 09:58 WIB

Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 21 September 2021 | 14:59 WIB

Kapan Juventus Bisa Move On dari Cristiano Ronaldo?

Selasa, 21 September 2021 | 10:26 WIB
X