• Jumat, 22 Oktober 2021

Grand Prix Sakhir: Russell Lagi-lagi Tercepat di FP2, Bottas di P11

- Sabtu, 5 Desember 2020 | 09:30 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Pebaap pengganti Lewis Hamilton, George Russell mengakhiri hari pertama sesi latihan bebas Grand Prix Sakhir sebagai yang tercepat untuk Mercedes pada Jumat waktu setempat.

Pebalap berusia 22 tahun asal Inggris itu, yang dimandati oleh Mercedes untuk menggantikan kompatriotnya yang terjangkit Covid-19, memanfaatkan kesempatan emas debut dengan tim juara dunia itu dengan tampil tercepat di kedua sesi latihan bebas hari itu.

Russell mengungguli pebalap Max Verstappen di kedua sesi berdurasi 90 menit tersebut.

Dia juga finis lebih baik dari rekan satu timnya, Valtteri Bottas, yang mengalami kerusakan mobil di sesi latihan pertama dan mendapati catatan waktu terbaiknya dihapus karena melebihi batas trek di sesi kedua.

Pebalap asal Finlandia itu mengakhiri kedua sesi diperingkat empat dan ke-11. Catatan waktu 54,546 detik yang dibuat Russell di FP1 menjadi catatan terbaik hari itu.

"Saya bekerja dengan yang terbaik di bisnis ini dan saya belajar banyak setiap putaran dengan mobil ini," kata Russell seperti dikutip Reuters.

"Saya rasa catatan waktunya sedikit menipu saat ini dan bukanlah representasi sebenarnya dari kecepatan yang ada," kata dia seraya menambahkan dia bisa saja 0,15 detik lebih lamban dari Bottas jika catatan waktu sang pebalap Finlandia tidak dihapus.

Akhir pekan ini dipandang akan menjadi pertarungan antara Russell dan Bottas untuk bangku di Mercedes pada 2022.

Karir Russell selama ini didukung oleh Mercedes namun dia ditempatkan di tim Williams, yang merupakan salah satu pengguna mesin Mercedes, pada 2019 untuk belajar dari bawah.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Bak MotoGP, Ronaldo dan Messi Balapan Cetak Rekor...

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:15 WIB

Newcastle United Resmi Putuskan Kontrak Steve Bruce

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:30 WIB
X