• Rabu, 22 September 2021

Liga Jerman, Gol Reyna Hindarkan Dortmund dari Kekalahan di Markas Frankfurt

- Minggu, 6 Desember 2020 | 07:15 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Gelandang asal AS Giovanni Reyna menghindarkan Borussia Dortmund dari kekalahan saat mereka bermain imbang 1-1 di markas Eintracht Frankfurt dalam pertandingan Liga Jerman, Sabtu.

Hasil imbang perdana di liga musim ini bagi Dortmund membuat tertahan di posisi keempat dengan koleksi 19 poin. Sedangkan Frankfurt masih belum beranjak dari posisi kesembilan dan memperpanjang rentetan hasil imbangnya di liga menjadi lima laga berturut-turut, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Pada pertandingan yang dimainkan di Deutsche Bank Park, Frankfurt, tersebut, Frankfurt memperlihatkan tekad besar untuk dapat meraup kemenangan. Mereka memecah kebuntuan pada menit kesembilan saat Daichi Kamada mengatur larinya dengan sempurna untuk mengejar bola panjang kiriman Martin Hinteregger, sebelum menaklukkan kiper Roman Buerki.

Jadon Sancho memiliki dua peluang emas untuk menyamakan kedudukan bagi Dortmund, namun mereka baru berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Reyna pada menit ke-56. Pemain 18 tahun itu mendapat operan dari Sancho, untuk kemudian bergerak memotong melewati Hinteregger sebelum melepaskan tembakan keras yang tidak dapat diantisipasi kiper Kevin Trapp.

Hasil imbang juga didapat tim papan atas lainnya, Wolfsburg, yang ditahan imbang 2-2 saat bertamu ke markas Cologne.

Tuan rumah Cologne mencetak gol pembukaan saat pertandingan memasuki menit ke-18. Pemain muda Jan Thielmann menerima umpan tatik Salih Oczan, untuk kemudian mengarahkannya ke sudut jauh Wolfsburg. Itu sekaligus merupakan gol perdana Thielmann di Liga Jerman.

Keunggulan Cologne hanya bertahan sampai menit ke-29. Tendangan bebas melengkung Maximilian Arnold meluncur mulus ke sudut atas gawang tim tamu.

Pada menit ke-43 Cologne kembali memimpin. Rexhbecaj menaklukkan perangkap offside, dan mengirimkan bola untuk disambar Ondrej Duda menjadi gol.

Wout Werghorst kemudian menjadi penyelamat Wolfsburg melalui golnya pada menit ke-47. Umpan silang sempurna kiriman Renato Steffen ditanduk Wout Werghorst tanpa dapat dihentikan kiper Timo Horn.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 21 September 2021 | 14:59 WIB

Kapan Juventus Bisa Move On dari Cristiano Ronaldo?

Selasa, 21 September 2021 | 10:26 WIB

Kiprah Cristiano Ronaldo di Man United, Ngeri Banget!

Senin, 20 September 2021 | 05:46 WIB
X