• Rabu, 22 September 2021

Liga Inggris: West Ham ke Lima Besar Seusai Kalahkan Leeds

- Sabtu, 12 Desember 2020 | 10:30 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - West Ham United merangsek ke lima besar klasemen Liga Inggris seusai mengantungi tiga poin dari markas Leeds United dengan mengalahkan tuan rumah 2-1 dalam laga pekan ke-12 di Stadion Elland Road, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Sempat tertinggal akibat eksekusi penalti Mateusz Klich di awal laga, West Ham bangkit membalikkan kedudukan melalui dua gol sundulan yang dicetak Tomas Soucek dan Angela Ogbonna.

West Ham untuk sementara naik ke urutan kelima klasemen dengan koleksi 20 poin, sedangkan Leeds (14) belum beranjak dari peringkat ke-14, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baru dua menit pertandingan berlangsung, tuan rumah langsung mendapat hadiah tendangan penalti ketika Patrick Bamford dijatuhkan kiper Lukasz Fabianski.

Eksekusi penalti Klich awalnya gagal terkonversi jadi gol, tetapi wasit Michael Oliver dan VAR menyatakan Fabianski terlalu cepat meninggalkan garisnya sehingga tendangan 12 pas harus diulang.

Dalam kesempatan kedua, Klich memilih mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang tak tertebak oleh Fabianski dan Leeds memimpin enam menit pertandingan berjalan.

West Ham sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-25 ketika Soucek menyambut sepak pojok kiriman Jarrod Bowen dengan tandukan tajam. Bola sempat berusaha diantisipasi oleh kiper Illan Meslier, tetapi lajunya tak terhenti melewati garis gawang, membuat kedudukan imbang 1-1.

Leeds berusaha merestorasi keunggulan tetapi dua peluang mereka melalui Rodrigo Moreno dan Bamford masih bisa dihentikan oleh Fabianski.

Di babak kedua, West Ham lebih banyak menebar bahaya di lini pertahanan tuan rumah termasuk lewat tandukan Fabian Balbuena dalam situasi bola mati yang memaksa Meslier melakukan penyelamatan gemilang.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 21 September 2021 | 14:59 WIB

Kapan Juventus Bisa Move On dari Cristiano Ronaldo?

Selasa, 21 September 2021 | 10:26 WIB

Kiprah Cristiano Ronaldo di Man United, Ngeri Banget!

Senin, 20 September 2021 | 05:46 WIB
X