• Kamis, 23 September 2021

Liga Italia: Crotone Menang Perdana Taklukan Spezia 4-1

- Minggu, 13 Desember 2020 | 07:00 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Crotone mengukir kemenangan perdana di Liga Italia musim ini setelah menang 4-1 atas tamunya Spezia, pada pertandingan putaran ke-11 Liga Italia yang dimainkan di Stadion Ezio Scida, Crotone, Sabtu.

Sayangnya raihan tiga poin belum mampu membawa Crotone meninggalkan posisi juru kunci. Crotone tetap berada di posisi ke-20, kini dengan lima poin, sedangkan Spezia menduduki posisi ke-16 dengan sepuluh poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Crotone membuka keunggulan saat laga baru berusia tujuh menit. Junior Messias menerima bola operan Claudio Terzi, bergerak memotong sebelum melepaskan tembakan kaki kiri menembus gawang Spezia. Gol tersebut sekaligus mengakhiri rentetan empat pertandingan beruntun di liga tanpa pernah mencetak gol.

Diego Farias kemudian menyamakan kedudukan untuk Spezia melalui golnya pada menit ke-18. Ia sukses memaksimalkan operan ke belakang yang buruk dari Nicolo Zanellato.

Spezia hampir membalikkan situasi saat Roberto Picolli melewati dua pemain bertahan lawan dan memaksa kiper Alex Cordaz melakukan penyelamatan. Tidak mau kalah, Crotone pun berusaha mencuri peluang dari Messias, yang masih dapat digagalkan tekel Julian Chabot.

Crotone tampil lebih agresif pada awal babak kedua, dan mereka berhasil merestorasi keunggulan pada menit ke-49, ketika bola panjang Salvatore Molina tertuju kepada Arkadiusz Reca di sisi kiri. Ia kemudian mengecoh Jacopo Sala, dan memasukkan bola dengan sepakan kaki kanannya yang lebih lemah.

Tidak lama berselang gawang tim tamu kembali kemasukan. Pada menit ke-56, Messias mengirim umpan terobosan kepada Pedro Pereira di sisi kanan dan ia berikutnya menggulirkan bola untuk disambar Edoardo.

Messias mencetak gol keempat Crotone beberapa saat kemudian yang tidak disahkan karena offside. Namun pada menit ke-96, Messsias mampu mencatatkan dwigolnya saat ia menerima bola operan dari Simy, dan kemudian memasukkannya dari sudut sempit.

Susunan pemain:

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Edin Dzeko: Ini Bukti Inter Milan Tim yang Hebat

Rabu, 22 September 2021 | 09:58 WIB

Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 21 September 2021 | 14:59 WIB

Kapan Juventus Bisa Move On dari Cristiano Ronaldo?

Selasa, 21 September 2021 | 10:26 WIB
X