• Rabu, 22 September 2021

Liga Jerman: Silas Kembali Sumbang Dua Gol untuk Stuttgart

- Minggu, 13 Desember 2020 | 07:30 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Silas Wamangituka mengukir dua gol pada dua pertandingan secara beruntun saat VfB Stuttgart menaklukkan tuan rumah Borussia Dortmund dengan kemenangan 5-1, Sabtu.

Raihan tiga poin membawa Stuttgart naik ke posisi keenam dengan 17 poin, sedangkan Dortmund turun ke posisi kelima dengan 19 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Pada pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park tersebut, kedua tim mengawali laga dengan intensitas tinggi. Stuttgart mendapat hadiah penalti dari wasit pada menit ke-26 akibat pelanggaran Emre Can terhadap Mateo Klimowicz di kotak terlarang. Silas yang menjadi algojo, sukses menaklukkan kiper Roman Buerki.

Setelah berjuang keras, Dortmund akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Bola operan panjang Raphael Guerreiro, dapat dikonversi menjadi gol balasan oleh Giovanni Reyna.

Skor imbang 1-1 hanya bertahan sampai menit ke-53. Orel Mangala mencuri bola operan di lini belakang Dortmund, dan menyodorkannya kepada Silas untuk diteruskan masuk ke gawang tuan rumah.

Stuttgart kemudian menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-60. Philipp Foester menerima bola kiriman Borna Sosa, dan melesakkannya ke gawang Dortmund. Itu merupakan gol perdana Foester di Liga Jerman.

Tim tamu mengukir gol keempatnya pada menit ke-63. Tanguy Coulibaly melepaskan sepakan melengkung setelah melewati Mats Hummels di kotak penalti Dortmund.

Dortmund sempat membalas satu gol melalui sepakan Reyna, namun gol itu tidak disahkan karena Youssoufa Moukoko berada dalam posisi offside saat proses terjadinya gol.

Penderitaaan Dortmund bertambah akibat gol kelima yang bersarang di gawangnya pada menit ke-93. Gonzalez menggebrak pertahanan tuan rumah, dan melesakkan gol penutup pada laga tersebut melalui gol Nicolas Gonzalez.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Ruud Gullit: Semoga AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 21 September 2021 | 14:59 WIB

Kapan Juventus Bisa Move On dari Cristiano Ronaldo?

Selasa, 21 September 2021 | 10:26 WIB

Kiprah Cristiano Ronaldo di Man United, Ngeri Banget!

Senin, 20 September 2021 | 05:46 WIB
X